Breaking News

Connect With us

February 15, 2021

Irwan Prayitno Resmi jadi Dosen Luar Biasa di UNP


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi. M.Sc Sebagai Dosen Luar Biasa pada Jurusan Program Psikologi.


Pengukuhan tersebut dihadiri Dosen dan guru besar di ingkungan UNP, dilangsungkan secara Luring dan daring di gedung Auditorium Universitas Negeri Padang Jalan Air Tawar, Senin (15/2/2021).

Prof.Dr. Irwan Prayitno dikukuhkan sebagai dosen luar biasa pada jurusan Psikologi di UNP, yang mana sebelumnya universitas Negeri Padang memang belum memiliki SDM dan dosen Jurusan Psikologi yang bergelar Profesor.

Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc. Adalah sosok luar biasa bergelar Datuak Rajo Bandaro Basa juga seorang pakar pengembangan SDM, psikolog, praktisi pendidikan, dan politikus Indonesia.

Ia juga menjabat Gubernur Sumatra Barat dua periode hasil pemilihan Gubernur 2010 dan 2015. Dan sebagai guru besar di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Menurut, Rektor UNP Prof Ganefri sosok Irwan Prayitno mempunyai SDM sangat kuat, dan dipilih sebagai Guru Besar tamu di jurusan Psikologi UNP untuk mengajar di jurusan Psikologi juga ikut menguji dan meneliti.

“Kita di UNP memang belum ada Guru Besarnya pada Prodi Psikologi, selama ini dosen nya didatangkan dari luar, S2, S3 dari UGM, Padjadjaran dan UI”, ujarnya.

“Dengan Kehadiran Irwan Prayitno mudah-mudahan bisa mendorong Prodi Psikologi UNP bisa lebih berkembang,”pungkasnya.(w/I)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!