Breaking News

Connect With us

January 11, 2021

Kota Padang Masuk Zona Orange, Dewan Nilai Pemko Sudah Mulai Kendor

11 Januari 2021



FS.Padang(SUMBAR) - Tim Satgas Covid-19 melalui situs Pemprov Sumbar menyatakan Kota Padang kembali masuk ke dalam zona orange. Sebelumnya Kota Padang masuk ke dalam derah zona kuning atau daerah dengan resiko penularan rendah.

 

Berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Sumbar saat ini terdapat 11 kabupaten kota yang saat ini berada di zona orange. Kemudian, delapan daerah lainnya ada di zona kuning. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengatakan Pemko Padang sudah mulai kendor dalam mengawasi pelaksanaan prokes di masyarakat.

 

"Bukan sesuatu yang aneh lagi jika Kota Padang masuk ke zonasi orange. Karena bisa kita lihat Pemko melalui tim satgas yang dibentuk sudah mulai kendor dalam sisi pengawasan," sebutnya, Senin (11/1/2021).

 

Sehingga, kata Ilhan kecenderungan Kota Padang masuk ke zona orange ataupun merah akan lebih tinggi. Ia menerangkan, agar tim Satgas Covid-19 di lingkungan Pemko Padang bisa memaksimalkan kembali pengawasan di tengah-tengah masyarakat.

 

"Khususnya dengan kekhawatiran munculnya klaster-klaster baru. Karena sekolah sudah dibuka kembali. Oleh karena itu Dinas Pendidikan melalui UPT dan kepala sekolah agar benar-benar memaksimalkan kondisi tersebut. Sehingga anak-anak kita terhindar dari virua Corona," jelasnya.

 

Ilham menegaskan, jika pemko dan tim terkait tidak bergerak cepat maka kemungkinan besar anak-anak yang melakukan PBM tatap muka akan menjadi klaster baru Covid-19. Lalu, di dinas yang sering berinteraksi dengan masyarakat seperti Disdukcapil agar juga memaksimalkan penerapan prokes.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!