Breaking News

February 20, 2021

M.Agung Luthfi, Putra Sawahlunto Lulus Pendidkan ke Turki


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Putra Daerah Kota Arang, Sawahlunto kembali menorehkan prestasi gemilang.


Dia adalah M.Agung Luthfi yang merupakan warga Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto lulus melanjutkan pendidikan SMA Internasional Imam Khatib di Turki.


Sebelum berangkat ke Negeri Presiden Erdogan, M.Luthfi dibantu Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto melalui Program Biaya Pendidikan di Program "Mustahiq Produktif".


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto, bantuan tersebut diserahkan langsung  secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH Kamis, 18 Februari 2021 kemaren di Balaikota Sawahlunto.


Namun karena masih mengurus pendidikannya di SMP Ar - Risalah Kota Padang, M. Luthfi tidak bisa hadir dan diwakili oleh ibunya, Elvi Isnawati.  Bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada M. Agung Luthfi ini berjumlah sebesar Rp. 15 juta.


Ibu Luthfi, Elvi Isnawati menceritakan bahwa M. Agung Lutfhi adalah alumni SDIT Islahul Ummah Kota Sawahlunto. Di jenjang SMP, Luthfi melanjutkan ke pondok pesantren Yayasan Ar - Risalah.


"Alhamdulillah, ada perhatian dari Pemko Sawahlunto dan bantuan dari BAZNas. Kami memang membutuhkan itu untuk biaya transportasi dan kebutuhan lainnya dari Luthfi untuk berangkat ke Turki. Memang nanti akan ada beasiswa, namun belum bisa dicairkan sekarang. Sementara menunggu beasiswa itu maka terlebih dahulu ditalangi dengan uang pribadi," ujar Elvi Isnawati.


Sementara Walikota Deri Asta  yang didampingi Ketua BAZNas Sawahlunto Edrizon Efendi menyampaikan apresiasi kepada M. Agung Luthfi atas keberhasilannya lulus melanjutkan pendidikan SMA di Turki. Dikatakan Walikota, keberhasilan itu menunjukkan bahwa anak - anak Sawahlunto tidak kalah unggul dan berprestasi sehingga mampu meneruskan sekolah ke negara lain yakni Turki.


"Kita apresiasi, kita beri perhatian dan bantuan. Selamat kepada Luthfi, belajarlah yang tekun dan giat di Turki. Semoga nanti ilmu yang dipelajari di sana juga bisa dibawa dan dibagikan untuk masyarakat Sawahlunto. Tentu Lutfhi nanti dengan ilmu itu dapat berkontribusi membantu meningkatkan kualitas kehidupan religi/beragama di kota kita tercinta ini menjadi kota yang Madani dan diberkahi Allah SWT," kata  Deri Asta. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!