Breaking News

Connect With us

February 24, 2021

Pembukaan Festival Seni Nasyid Kabupaten Asahan Tahun 2021

                                                          24 Februari 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 digelar di Gedung Tahfidz Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, resmi dibuka oleh Plh Bupati Asahan Drs. H. John Hardi Nasution, (24/2).

Festival Seni Nasyid ini merupakan program Pemerintah secara Nasional, dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia melalui Sekretaris Panitia Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Ali Muqhofar. Pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat kabupaten Asahan Tahun 2021 ini dilaksanakan sejak tanggal 24-27 Februari 2021 yang diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 48 group, yang terdiri dari 23 group Putra dan 25 group putri.

Adapun Kecamatan yang tidak mengirimkan group nasyid putra yakni Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Silau Laut. John Hardi melantik Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang di Ketuai oleh Dra. Hj. Rita Nurai Nasution dan Sekretaris Drs. Damanhuri Lubis, M. Pd sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan. Dalam acara, Plh Bupati Asahan memakaikan jubah kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Juri Festival Seni Nasyid, yang menandakan Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 telah resmi dilantik.

Pada bimbingannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para Dewan Juri. Kami berkeyakinan kepada Dewan Juri telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya. Karena itu, Para dewan juri tidak akan diintervensi oleh siapapun dan pihak manapun dalam melakukan penilaian.

Beliau juga mengatakan pada hakekatnya penilaian yang dilakukan Dewan Juri menilai penampilan 1 grup nasyid. Namun prinsipnya kemampuan para personel itu yang dinilai. Jika semua personel itu baik, maka baiklah 1 group nasyid tersebut. Oleh karena itu, tidak mutlak group nasyid terbaik menjadi duta Kabupaten Asahan ke Provinsi. Nantinya akan dilakukan pemusatan latihan (TC) untuk mendapatkan group yang lebih baik. (DR)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!