Breaking News

Connect With us

February 5, 2021

Pemkab Tanah Datar Luncurkan e-Retribusi Pasar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar melalui Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan PT.Bank  Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat  yakni Bank Nagari meluncurkan Program e-Retribusi  Pasar.


Program ini dicanangkan untuk mempermudah pemungutan retribusi di pasar Batusangkar sekaligus sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanah Datar.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar pada rilisnya hari ini, Launching e-Retribusi tersebut digelar Kamis, 04 Februari 2020.Sebagai sasaran dilakukan langsung kepada pedagang Pasar Batusangkar.


Acara dihadiri Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Darfrizal; Kepala Bagian Perekonomian Setda Masni Yuletri;  Kepala UPT Pasar Batusangkar Syafril serta pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus bersama Petugas Pemungut Retribusi Pasar Batusangkar.


Dafrizal katakan bahwa Program  e-Retribusi ini berawal dari MoU antara Pemkab dan Bank Nagari beberapa waktu lalu.


"e-Retribusi ini dinilai lebih efisien, lebih cepat dan aman dalam penyampaian laporan.Selain itu juga meningkatkan pelayanan tata kelola pemerintahan yang baik" ujar Dafrizall.


Dafrizal berharap dengan adanya e-Retribusi ini petugas pemungut karcis dapat bekerja lebih cepat, lebih mudah dan transparan."Semoga program ini dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan kita semua" pungkasnya. (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!