Breaking News

February 1, 2021

Pemkab Tanah Datar Terima 3.000 Dosis Vaksin Sinovac dari Pemprov Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar terima 3.000 Dosis ‘’Vaksin Sinovac’’ atau Vaksin yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).


Kedatangan vaksin tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suhermen. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, vaksin yang disimpan di gudang farmasi, Dinas Kesehatan Tanah Datar itu mendarat dengan selamat pada Kamis (28/1/2021), dengan dikawal sejumlah petugas Brigade Mobile (Brimob), petugas kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar dan petugas Balai Pengawas Obat Makanan (BPOM) Padang.


“Vaksin Sinovac tiba di Tanah Datar tanpa ada kendala yang berarti, sementara disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan sebelum didistribusikan, selama di tempat penyimpanan, ada petugas siap siaga 24 jam,” ujar Suhermen.


Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis mengatakan, vaksin disimpan suhu ruangan dari 2-8 derjat celsius guna menjaga kualitas dan efektifitasnya.“Vaksin sinovac ini, akan mulai didistribusikan secepatnya ke puskesmas se- Tanah Datar dan RSUD MA Hanafiah Batusangkar. Tahap pertama yang akan menerima vaksin  tenaga kesehatan sebanyak 1.475 orang,” ujar Yesrita.


Yesrita juga sampaikan bahwa pemberian vaksin Sinovac ini dibagi 4 tahapan yaitu  yang  pertama Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan, Tenaga Penunjang dan Mahasiswa Profesi Kedokteran.Tahapan kedua, pemberian vaksin dicanangkan ke petugas publik, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi, Aparat Hukum dan lainnya.  Tahapan ketiga, diperuntukan bagi masyarakat rentan dari aspek geopasial, sosial dan ekonomi.


Selanjutnya tahap terakdir  diperuntukan bagi  masyarakat pelaku perekonomian dengan pendekatan dan ketersedian vaksin. Semua tahapan terlaksana dimulai dari bulan Januari sampai Maret di tahun ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!