Breaking News

Connect With us

February 19, 2021

Penanganan Covid 19 Pemkab Asahan Gelar Rapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro

                                                          19 Februari 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Rapat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penangan Covid 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, (19/2).

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid dan pada rapat tersebut Asisten II menyampaikan supaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro ini segera dilaksanakan karena Kabupaten Asahan sudah memasuki Zona Orange yang mana artinya sudah ada banyak masyarakat Asahan yang terpapar oleh Virus Covid-19 ini.

Pemberlakuan pembatasan, cbukan berarti memberhentikan seluruh kegiatan, tetapi mengurangi sebagian kegiatan seperti kegiatan restoran (makan/minum) di tempat sebesar 50% dan untuk layanan makanan melalui pesan tetap diijinkan sesuai dengan jam operasional restoran, pembatasan jam operasional untuk pusat pembelanjaan/mall sampai dengan pukul 21.00 dan pembatasan jam operasional untuk tempat hiburan lainnya sampai dengan pukul 22.00 memakai masker kepada masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Asahan, memberikan penegakan hukum dengan sanksi administrasi dan apabila tidak sanggup akan diberikan sanksi sosial seperti membersihkan sampah di tempat kejadian untuk memberikan efek jera.

Sanksi administrasi berupa uang sebesar Rp. 100.000 untuk masyarakat dan Rp. 300.000 untuk pelaku usaha dimana dana tersebut akan dimasukkan ke kas daerah di bank SUMUT dengan Nomor Rekening 26001020016610 paling lama 1 X 24 Jam, Dan untuk pelaku usaha apabila tetap dilanggar akan ditutup usahanya. Diharapkan kepada Camat untuk mengikuti aturan yang sudah dijelaskan kepada pendamping desa dalam penerapan dana desa untuk COVID-19. (DR) 

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!