Breaking News

February 27, 2021

PKB Targetkan Masuk Partai Tiga Besar pada Pemilu 2024


FS.Padang(SUMBAR)-Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar, Anggia Erma Rini membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di kantor DPW (Dewan Pengurus Wilyah) Padang, Sabtu (27/02).


Dalam sambutannya, Anggia menyampaikan menargetkan PKB bisa masuk sebagai partai tiga besar di Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.


"Target itu bisa tercapai kalau Sumbar bisa sumbangkan dua kursi di DPR RI. Untuk 2024 PKB targetkan masuk tiga besar, dan kita yakin itu bisa tercapai,"ujarnya.


Ia menyampaikan untuk Sumbar sendiri selama ini belum memiliki kursi di DPR RI, maka pada Pemilu mendatang ditargetkan punya dua kursi, artinya satu kursi satu daerah pemilihan.


"Kalau Sumbar sudah sumbangkan dua kursi, kita yakin PKB bisa tiga besar secara nasional," katanya.


Anggota DPR RI ini menyampaikan, untuk memperoleh dua kursi DPR RI ini tentu dibutuhkan kerja keras dan keseriusan seluruh kader yang ada di Sumbar.


"Oleh karenanya maka kita perlu melakukan penguatan kader hingga tingkat ranting," pungkas Anggia.



Lebih jauh ia menyampaikan, kerja keras yang maksimal itu harus dimulai dari sekarang, dari semua tingkat kepengurusan harus bergerak mulai saat ini.


"Tidak hanya kita, partai lain juga sudah bergerak dari sekarang. Pasang kuda-kudanya itu tidak pas tahun 2023 ketika akan pemilu saja. karena tahun 2024 itu adalah pertarungan yang sangat dahsyat," katanya.


Kedepan, lanjut Anggia. DPP PKB itu akan selalu memberi motivasi kepada seluruh tingkatan kepengurusan agar kepengrusan PKB mulai dari pusat hingga ke ranting itu bergerak seusuai dengan penugasan masing-masing.


"Jadi penungasan khusus dan evaluasi kinerja akan menjadi motivasi untuk selalu bergerak," sambung Anggia.


Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Rico Alviano mengatkan untuk mencapai dua kursi DPR RI itu pihaknya akan menempatkan kader-kader yang berpeluang menang pada setiap tingkatan.


"Saat ini kita sudah memiliki tiga kursi DPRD Provinsi, nah untuk kedepan kita menargetkan setiap dapil itu dapat satu kursi," kata Rico yang saat ini duduk di DPRD Provinsi itu.


Rico menyampaikan, Kalau saat ini PKB telah berhasil memiliki 24 kursi. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi.


"Selain melakukan penguatan pada DPC yang sudah punya kursi DPRD Kota/Kabupaten, kita juga akan fokus pada penguatan DPC yang belum punya kursi pada pemilu 2019 lalu," tangkas Rico. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!