Breaking News

Connect With us

February 14, 2021

Ponpes Tahfidz ‘’Dengan Hati’’ Galang Dana untuk Bangun Sarana Ibadah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Memiliki sarana Ibadah sendiri tentunya sangat menyenangkan dan memperlancar kegiatan ibadah di sebuah Pondok Pesantren (Ponpes), agar para santri pun dapat melakukan ibadah dengan nyaman dan khusyu.


Seperti yang dilakukan Ponpes Tahfidz ‘’Dengan Hati’’. Menurut keterangan Dedi Satriya melalui rilisnya yang disampaikan kepada fokussumatera.com hari ini,  Ponpes ‘’Dengan Hati’’ adalah  sebuah Pondok Penghafal Al-Qur’an yang terletak di Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. Ponpes ini bercita-cita membangun masjid Nurul Qolbi.


Area yang berada persis di belakang kawasan Cagar Budaya Batu Basurek ini, mendapatkan tanah hibah dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya. Area seluas +/-2500m3 ini tepat berada disepanjang aliran sungai  yang awalnya ditumbuhi semak belukar.


Tapi berkat keyakinan dan doa, Uztadhah Fauziah Riana SE.Akt bersama ustadz dan ustadzah lainnya, menyulap semak belukar itu menjadi sebuah tempat belajar yang mengasyikan bagi santri dan santriwati yang jumlah saat ini hampir 30 orang.

 

‘’Outdoor adalah salah satu tema kami’’ ,sebut ustadzah Fauziah Riana  yang sudah tiga tahun mengajar Di Ponpes tersebut.  


Ustad asal Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung ini juga katakan "Dan tanah yang sudah kami ratakan ini, Insya Allah akan kami bangun sebuah mesjid".


‘’Dan untuk mewujudkannya salah satu upaya bagi kami adalah melakukan penggalangan dana’’ tambah Ustadzah Fauziah Riana yang  selaku pimpinan di Ponpes ‘’Dengan Hati’’. 


‘’Kami sudah memiliki beberapa donatur tetap, dari awal kami mendirikan pondok ini mereka sangat banyak membantu, selain itu  banyak sekali kemudahan kemudahan yang di berikan oleh allah.SWT. Tentu kita tidak bileh berdiam saja, salah satu upaya kami "ya melalui media , semoga banyak yang membaca dan melihat, sehingga banyak yang terketuk hatinya untuk turut menyisihkan sedikit riskinya untuk anak yatim dan duafa yang kami asuh ini, dapat beribadah dengan baik’’ sambung sambung  Ustadzah yang juga adik kandung dari sekjend partai Bulan Bintang (PBB) Ir.Afriansyah Noor. M.Si ini.


Sebagai informasi santriwan dan santriwati di Ponpes ‘’Dengan Hati’’ ada  yang  sudah hafal 1juz sampai 4 juz. ‘’ Dan kami yakin doa yang dipanjatkan anak yatim serta duafa adalah doa yang mabrur, Insya Allah di ijabah oleh Allah.SWT agar pembangunan mesjid kami dapat segera terwujud, aamiin’’ tambahnya lagi.


Bagi kaum muslimin dan muslimat yang mau mendonasikan sedikit rejeki dalam bentuk infak, wakaf dan sedekah, dapat menghubungi no Handphone, Facebook yayasan serta link youtube tertera di gambar.


Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan Insya Allah akan menjadi tabungan di akherat kelak. Aamiin..Aamiin..Ya Rabbal allamiin.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!