Breaking News

February 22, 2021

PT. BA Sawahlunto Berikan Bantuan Sebesar Rp.580 Juta Kepada 9 mitra Binaan Baru


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 9 Mitra Binaan Baru PT. Bukit Asam (BA) Pertambangan Ombilin di Sawahlunto menerima bantuan modal usaha sebesar Rp. 580 juta.


Penyerahan bantuan dilaksanakan Senin, 22 Februari 2021 tadi di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Sawahlunto yang diserahkan langsung secara simbolis oleh General Manager (GM) PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon dan disaksikan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.


GM PT. BA  Yulfaizon, menyampaikan sebanyak 9 mitra binaan yang menerima bantuan ini terdiri dari beragam jenis usaha diantaranya bengkel, homestay, ternak ayam dan papan karangan bunga.


"Penerima bantuan kali ini  antara lain Ternak Ayam Ara di Desa Kubang Utara Sikabu, Papan Karangan Bunga Ratu Florist di Kelurahan Pasar, Konter Sawahlunto Ponsel di Pasar Sawahlunto, Fotocopy Siddiqi Mubaroq di Desa Santur, Bengkel Family di Kenagarian Padang Sibusuk, kemudian Homestay di Sawahlunto yakni homestay  Meuthia, Teratai, Dara Kembar, dan Oma" terang Yulfaizon.


Dengan bantuan tersebut  Yulfaizon berharap  agar bantuan yang diberikan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah kondisi pandemi saat ini.


Para mitra binaan menerima dana bantuan bervariasi mulai dari Rp. 20 juta sampai Rp. 100 juta.


Menyaksikan penyerahan bantuan tersebut  Deri Asta menyampaikan terima kasih dan  apresiasi pada PT.BA atas program Bina Mitra yang disalurkan kepada pelaku UMKM  di Kota Sawahlunto.


Deri Asta berharap dengan adanya bantuan tersebut  dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha para mitra binaan.


"PTBA telah terus memberikan perhatian dan bantuannya kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto. Kita berharap hubungan ini terus dipertahankan dan dapat semakin ditingkatkan. Masih banyak pelaku usaha lain di Sawahlunto ini yang berharap dan membutuhkan program bina mitra PTBA ini," ujar Walikota Deri Asta.


Deri Asta berpesan kepada 9 pelaku UMKM yang baru saja bergabung menjadi mitra binaan PTBA itu agar  mengelola keuangan usaha dengan baik sehingga bantuan bersifat pinjaman yang diberikan PTBA itu dapat dibayar tepat waktu.


Bantuan  pinjaman dari program Bina Mitra PT.BA ini hanya memungut biaya administrasi sebesar 3 persen/tahun. Biaya administrasi ini nantinya akan kembali kepada penerima bantuan dalam bentuk fasilitasi mengikuti pameran, fasilitasi kegiatan studi banding, dan lain - lain. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!