Breaking News

Connect With us

February 28, 2021

Selain Jalin MoU dengan Sejumlah PT di Sumbar, IAIN Batusangkar Juga Jalin Kerjasama dengan BAZNas Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Terobosan-terobosan yang memudahkan proses pendidikan sekaligus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan terus dilakukan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.


Hal tersebut sebagai wujud nyata komitmen IAIN Batusangkar dalam  meningkatkan pendidikan yang lebih maju di Sumatera Barat. 


Selain jalin Memorendum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), IAIN Batusangkar juga jalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar Doni Okta dalam rilisnya yang dikirimkan via pesan WhatsApp hari ini, pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antar IAIN Batusangkar dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan MoU dengan UBH dan UMSB yaitu pada Kamis, 25 Februari 2021  di Rocky Plaza Hotel Padang.


Penandatanganan MoU ini dilaksanakan karena IAIN Batusangkar dan BAZNas Sumbar   sama-sama berkomitmen tinggi dalam menekan angka kemiskinan di Sumbar, terutama dalam bidang pendidikan sehingga tidak ada lagi yang terkendala pembiayaan melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi  (PT).


‘’MoU IAIN Batusangkar dengan BAZNas Sumbar  bisa memberikan dampak yang baik terhadap mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang memiliki segudang prestasi di bidang pendidikan yang terkendala dengan biaya pendidikan’’ ujar Rektor IAIN Batusangkar, Dr.Marjoni Imamora, M.Sc. 


Kerjasama dua lembaga ini diberi nama “Kerjasama Optimalisasi Pengelolaan Zakat Perguruan Tinggi untuk Sukses Kuliah Mahasiswa Keluarga Kurang Mampu”. 


‘’Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat pada Perguruan Tinggi, khususnya IAIN Batusangkar yang merupakan kewenangan BAZNas Sumbar untuk distribusikan dan diberdayakan bagikelancaran dan kesuksesan perkuliahan mahasiswa keluarga kurang mampu”ucap Marjoni.


Lebih lanjut Marjoni menyampaikan untuk memaksimalkan kerjasama ini perlu adanya dukungan penuh dari BAZNas Sumbar terhadap IAIN Batusangkar dalam memaksimalkan kerja yang mulia ini.


‘’Dari segi yang lain bisa bermitra dalam kegiatan sosialisasi, publikasi, seminar dan forum ilmiah lainnya. Dan juga dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, Tanggap Bencana, Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Miskin, magang dan pelatihan lainnya, yang terutama sekali pemberian bantuan biaya pendidikan keluarga kurang mampu’’ lanjutnya.


Di akhir penyampaiannya Marjoni berharap bantuan beasiswa dari BAZNas Sumbar itu bisa bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Batusangkar untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan menjadi ulama serta manusia berguna bagi bangsa dan negara.


Penandatangan MoU antara IAIN Batusangkar dengan BAZNas ydihadiri langsung oleh ketua BAZNAS Sumbar  Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib, Rektor serta  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd . (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!