Breaking News

Connect With us

February 20, 2021

Pengerjaan Penanganan Abrasi Pantai Padang di Tugu Merpati berjalan Lancar


FS.Padang(SUMBAR)-Sejumlah titik di bibir pantai di Kota Padang, Sumatera Barat saat ini tengah dilakukan kegiatan penanganan transisi darurat kepemulihan abrasi pantai di kota itu. Salah satunya di pantai sepanjang Tugu Merpati. Pekerjaan yang digarap oleh PT.Graha Bangun Persada itu hingga saat ini berjalan lancar.


Pekerjaan penanganan darurat abrasi pantai Padang di garis pantai disepanjang Tugu Merpati dan sekitarnya itu dengan total panjang 425 Meter, saat ini sudah separuhnya telah selesai dikerjakan.

Site Manager PT.Graha Bangun Persada, Adi Hartono kepada media menjelaskan kegiatan berjalan lancar, dari pasokan material hingga pengerjaan dilapangan.


"Alhamdulillah pelaksanan kegiatan berjalan lancar sesuai prediksi, dari ketersediaan matrial hingga pelaksanaan dilapangan" terang Adi (Jumat 19/02/2021).

Sementara terkait isu miring tentang pelanggaran yang dilakukan PT.Graha Bangun Persada(GBP) terkait menggunakan material batu gajah yang tidak berizin ditepis oleh Adi Hartono.

" Isu itu tidak benar, kami menggunakan material batu dari Quary yang memiliki izin. Sekian banyak batu yang datang semuanya dari quary yang berizin",tegas Adi Hartono yang akrab dipanggil Parno.

Lebih rinci Adi memaparkan "Penanganan abrasi pada garis pantai sebelah kanan Tugu Merpati telah  selesai dilakukan dan masuk ke tahap finishing".

"Total panjang penanganan yang telah dilakukan diperkirakan sepanjang 220 Meter, dan saat ini pengerjaan fokus pada sisi sebelah kiri Tugu" papar Adi.

Sementara Suryadi Eviontri, Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar mengapresiasi capaian progres pelaksanaan Penanganan darurat abrasi pantai Padang pada garis pantai kawasan Tugu Merpati.

"Masa pelaksanaan hanya 70 hari kalender, dan kami mengapresiasi capaian progres Penanganan darurat abrasi pantai Padang pada garis pantai kawasan Tugu Merpati" ungkap Suryadi.(tim)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!