Breaking News

February 11, 2021

TP PKK Tanah Datar Gelar Pertemuan Bulanan di Objek Wisata Tobek Loweh


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar  menggelar pertemuan bulanan.  Namun pertemuan bulanan kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya, yaitu dilakukan di salah satu objek wisata di Tanah Datar yaitu ‘’Tobek Loweh’’.  Tentunya merupakan kemeriahan dan daya tarik tersebndiri sambil menikmati keindahan alam. 


“Awalnya kita rencanakan menggelar pertemuan di aula kantor Bupati, namun berdasarkan usulan kader yang ingin melaksanakan di alam terbuka, maka kita laksanakan di tempat ini,” ujar Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, pertemuan bulanan TP PKK tersebut digelar Rabu (10/2/2021) di Tobek Loweh, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum.


Retri juga sampaikan terima kasih  atas kesempatan hadir semua undangan dalam acara yang baru pertama diikutinya itu selaku Ketua TP PKK.


 “Terima kasih atas kehadiran semua undangan, ini pertemuan bulanan TP PKK yang pertama dan terakhir bagi saya sebagai ketua TP PKK,” ujarnya.


 “Selama mendampingi pak Epi sebagai Wakil Bupati dan Bupati, tentu banyak kegiatan yang dilakukan seperti di GOW dan organisasi lainnya, sehubungan akan berakhir masa jabatan beliau 17 Februari 2021, Saya selaku ketua TP PKK menyampaikan maaf kalau semua program belum berjalan maksimal,” ujarnya.


Karena itu, tambah Ny. Retri, kepada para kader PKK, baik Kabupaten, Kecamatan dan Nagari diharapkan mendukung program dan kegiatan kepemimpinan yang baru nanti. “Ke depan mari kita dukung dan sukseskan program PKK di bawah kepemimpinan yang baru, sehingga PKK semakin Jaya, Semakin baik dan mampu ciptakan masyarakat Tanah Datar yang lebih sejahtera lagi,” tukasnya.


Hal senada disampaikan Bupati H. Zuldafri Darma di kesempatan itu. “Pemilihan lokasi kegiatan seperti hari ini tentunya menjadi inovasi yang harus diapresiasi, karena di samping untuk perkenalkan potensi wisata juga dapat membuat pikiran fresh, karena kita bisa menikmati pemandangan yang indah di alam terbuka. Ke depan tidak ada salahnya kegiatan serupa dilakukan lagi, karena banyak potensi dan lokasi wisata lain yang bisa diperkenalkan,” katanya.


Zuldafri juga sampaikan   permohonan maaf dan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam kepemimpinannya bersama Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi. 


“Pilkada telah usai dan telah lahirkan pemimpin baru di Tanah Datar, mari kita hilangkan slogan 04,03,02 dan 01, mari bersama kita dukung Bupati dan Wakil Bupati untuk mencapai masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera. Maafkan kami, kalau masih ada program dan kegiatan yang belum tuntas,” ujarnya.


Selanjutnya Bupati Zuldafri Darma juga menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian berbagai prestasi yang telah diraih selama ini. “Terima kasih atas dedikasi TP PKK bersama seluruh kadernya yang telah turut membantu program pemerintah daerah, semoga ke depan lebih baik lagi. Bekerjalah terus dalam keihklasan, karena dengan ikhlas prestasi bisa diraih, nilai ibadahpun didapat,” pungkasnya.


Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan, di tahun 2020 kemarin TP PKK Tanah Datar memperoleh beberapa prestasi tingkat provinsi Sumatera Barat. “TP PKK kita tahun 2020 mampu menjadi juara 1 pada kategori KB yang diraih Nagari Pangian. Kemudian di kategori PHBS kita meraih juara 3,” ujarnya.

 

Di kesempatan lainnya Istri Ketua DPRD Tanah Datar Ny. Prida Roni Mulyadi dan Istri Ketua Kejaksaan Negeri Batusangkar Ny. Hardijono Sidayat menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini. “Sebenarnya ini kegiatan yang kedua kami laksanakan bersama PKK, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk diundang dan ikut serta, semoga ke depan jalinan silaturahmi kita semakin erat lagi. Dan kepada buk Ret, terima kasih telah libatkan dan undang kami, semoga jalinan silaturahim kita juga tetap terjalin, walau ibuk tidak ketua TP PKK lagi,” ungkapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Rina Irwandi beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Nagari dan tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!