Breaking News

February 15, 2021

Vaksinasi Covi-19 Tahap II, Dandim 0308/Pariaman Yakinkan Vaksin Aman dan Halal Bagi Masyarakat


FS.Pariaman(SUMBAR)-Dandim 0308/Pariaman Letkol (Letnan Kolonel) Titan Jatmiko bersama Forkompinda dan tenaga kesahatan di Kabupaten Padang Pariaman laksanakan suntik vaksin Covid-19 tahap II di Ruang Pertemuan Hippocrates Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Senin (15/2/2021).


Vaksinasi Covid-19 kedua ini tidak jauh beda dengan vaksinasi tahap pertama yaitu tetap melalui beberapa tahap, diantaranya tahap pendaftaran, tahap skrening, tahap penyuntikan Vaksinisasi, tahap observasi dimana peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek Vaksinisasi yang telah disuntikkan.


Dandim 0308/Pariaman mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 kedua ini membuktikan kepada publik bahwa Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita.


Titan mengatakan, suntikan kedua ini membuat ia merasa lebih percaya diri (PD) dan sehat, tidak ada kejadian paska vaksinasi kedua. ia juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk ikut vaksinasi Covid-19.


"Saya sudah membuktikan langsung, tidak terjadi apa-apa setelah dilaksanakan vaksin pertama pada 14 hari yang lalu dan vaksin kedua hari ini, saya sehat-sehat saja dan tambah percaya diri" sebut Dandim,"ungkapnya.


Lebih lanjut Dandim Pariaman mengatakan bahwa, Kita harus percaya kepada pemerintah, pastinya pemerintah sudah melakukan uji klinis, bahkan dari BPOM dan MUI juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid ini, untuk itu jangan ragu-ragu lagi untuk vaksin demi kesehatan kita semua.


Dandim berpesan, Walaupun sudah di vaksinasi harus tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


"Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan niscaya kita semua diberikan kesehatan,"tutup Titan.


Sejumlah pejabat publik di Kabupaten Padang Pariaman nampak hadir pada vaksinasi kedua ini, diantaranya Dandim Kapolres Padang Pariaman, Kadisdukcapil Padang Pariaman dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman serta para Tenaga Kesehatan lainnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!