Breaking News

Connect With us

February 9, 2021

Wako Deri Asta, SH Lantik Pimpinan dan Pengurus BAZNas Sawahlunto Periode 2021-2026


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota (Wako)  Sawahlunto Deri Asta, SH melantik dan mengukukuhkan secara resmi Pimpinan dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto. Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan terhadap ngambil 5 pengurus BAZNas  Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yang terpilih dalam proses seleksi untuk periodesasi tahun 2021-2026. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini acara pelantikan digelar  di Aula Pertemuan Kantor PT. Bukit Asam Tbk UPO,  Senin (8/2/21) kemaren.


Lima (5)  yang dilantik tersebut masing –masing adalah Edrizon Effendi Khatib Basa selaku Ketua; H. Zainal Asri selaku Wakil Ketua (Watua)  Bidang  I  menangani pengumpulan zakat; H. Syafruddin Syarif selaku Watua Bidang II yang bertugas terhadap pendistribusian dan pendayagunaan zakat;  Afrison, SE  selaku Watua Bidang III yang bertanggungjawab menangani tugas perencanaan keuangan dan pelaporan  serta Famil Umriselaku  Watua Bidang IV yang mengemban amanah di bidang Administrasi Umum dan SDM.


Walikota Deri Asta kepada  berpesan agar pengurus yang baru dilantik  mampu menunjukan kinerja dan tanggung jawabnya dengan baik, agar fungsi dan kegiatan BAZ dapat memberikan nilai dan manfaat untuk masyarakat yang berhak menerima zakat ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.


"Dengan telah dilantiknya kepengurusan BAZ Kota Sawahlunto yang baru saat ini, maka kepada mereka kita harapkan dapat memberikan pelayanan penyaluran zakat kepada masyarakat penerima manfaat yang asnaf 8 tersebut atau sesuai dengan ketentuan dan aturan yang dibolehkan dalam penyaluran zakat yang dihimpun dari pegawai negeri sipil itu. Karena zakat yang dikumpulkan cukup besar jumlahnya, maka manfaatnya dapat mendukung penguatan ekonomi masyarakat, seperti untuk modal usaha, biaya pendidikan, biaya pengobatan, dan bedah rumah, untuk keluarga miskin dan tak mampu." Pesan Wako.


Wako juga minta kepada Ketua terpilih dan jajarannya agar senantiasa rajin turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat dan meninjau kondisi para mustahig.


Turut mendampingi Wako dalam pelantikan tersebut yaitu Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti, SE;  Sekdako Dr.dr.  Ambun Kadri, MKM  yang juga dihadiri Kepala Kakanmenag;  GM PT .BA UPO Yulfaizon;  Ketua MUI Darmuis  serta undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!