Breaking News

Connect With us

February 22, 2021

Walikota Pariaman Buka Musrokot KONI


FS.Pariaman(SUMBAR)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman mengadakan Musyawarah Olahraga Kota (Musrokot) dengan mengambil tema “Memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mencapai prestasi olahraga Kota Pariaman”, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (20/02/21).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman, Genius Umar. Turut dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful, Anggota DPRD Kota Pariaman, Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi, Ketua Umum Koni Kota Pariaman, Syahrizal dan para Pengurus Cabang (Pencab) olahraga serta pengurus KONI Kota Pariaman.


Walikota Pariaman dalam sambutannya mengatakan, bahwa KONI merupakan mitra dari pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga, khususnya di Kota Pariaman. Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman akan terus mendukung semua kegiatan Pencab dan KONI agar terlaksana dengan baik.


“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pejuang olahraga, Pencab dan pengurus KONI Kota Pariaman, dimana di masa pandemi ini kita masih bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.


"Saat ini, olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat Kota pariaman dalam memperkuat daya tahan tubuh untuk melawan Covid-19, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan KONI, kita akan terus melakukan pembinaan terhadap seluruh Pencab untuk menciptakan prestasi dimasing-masing cabang olahraga (cabor),” tambah Genius Umar.


Genius juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah membangun sarana prasarana olahraga di lingkungan perkotaan, agar fasilitas olahraga bagi atlit maupun masyarakat luas, dapat semakin lengkap. Tapi kami menyadari, bahwa sarana dan prasarana tersebut belum 100 persen lengkap, apalagi di masa pandemi saat ini, kemampuan keuangan daerah terbatas, ucapnya.


"Karena itu, kita mengupayakan pembiayaan ke Pemerintah pusat, dalam hal ini kita meminta dukungan dan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dan kemaren, saya baru pulang dari Jakarta untuk menemui Sesmenpora, bapak Gatot S Dewa Broto, menyampaikan hal tersebut. Kita berdoa agar upaya dan usaha kita tersebut, dapat difaslilitasi oleh Kemenpora nantinya," tukasnya.


Dirinya berharap, dengan terpilihnya Ketua KONI yang baru, dapat menjaga dan memperkuat kekompakan dalam mempersatukan semua Pencab, demi kemajuan olahraga di Kota Pariaman, sesuai dengan visi dan misi Kota Pariaman, menjadikan Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata, salah satunya dengan  Sport Tourism, berolahraga sambil berwisata, ulasnya.


"Walaupun dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki saat ini, Pemko siap mendukung seluruh kegiatan-kegiatan olahraga atau event - event pariwisata untuk mendatangkan wisatawan di Kota Pariaman, dan kita akan mencoba untuk pembiayaan dengan menggandeng pihak lain, seperti bantuan CSR dari Perbankan dan swasta yang ada," tutupnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Musorkot KONI Kota Pariaman, Nurdin Efo menjelaskan bahwa, musorkot ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum KONI Kota Pariaman beserta pengurus untuk periode 2021-2025.


"Dalam kegiatan Musorkot ini, diikuti oleh 40 cabang olahraga yang ada di Kota Pariaman. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota pariaman, yang telah turut membantu agar terlaksananya kegiatan musyawarah ini," katanya mengakhiri. (war/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!