Breaking News

Connect With us

February 26, 2021

Wawako Sawahlunto Tekankan Penguatan Basis Ekonomi Kerakyatan dalam Acara Pembukaan Musrenbang Kecamatan Talawi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wakil Walikota (wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti kembali membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Meski dalam situasi covid -19 guna menyusun program -program yang prioritas pemulihan Ekonomi Masyarakat. Itu disampaikan saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Talawi hari ini, jum'at 26/2/2021 di Aula Puskesmas Talawi.

"Anggaran yang telah kita susun sesuai Prioritas Kecamatan kita sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Melalui Musrenbang ini,kita tingkatkan dan bangkit kan perekonomian akibat dari pandemi Covid-19," ungkap Zohirin.


Lebih lanjut Zohirin menyampaikan, Allhamdulilah meskipun kondisi Pandemi efektifitas kinerja kita sebagian sudah tepat,ini terlihat dari angka Kemiskinan kita menurun sementara kab/Kota lain meningkat.


"Kami berharap sesuai dengan RPJMD yang sudah kita Perdakan bisa meningkatkan  Ekonomi Masyarakat pungkas wawako," katanya.


Acara musrembang dihadiri forkopimca kecamatan Talawi dan SKPD, staf ahli dan asisten.


Camat Talawi, Zambril Firdaus, menyampaikan kalau musrembang kali ini betul -betul di prioritas pemberdayaan dan penguatan ekonomi dalam masa pemulihan covid- 19 yang telah mengakibatkan kehancuran sendi-sendi kehidupan dan usaha.


"Untuk itu prioritas utama musrembang sesuai dengan arahan dan masukan semua pihak maka dititik beratkan pada segala arah membangkitkan gairah usaha dan perekonomian masyarakat. Camat Talawi juga berterimakasih pada pak Wawako beserta rombongan yang sudah membuka acara musrembang dan memberikan masukan dan arahan.(ZZ)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!