Breaking News

February 26, 2021

Wawako Zohirin Sayuti Arahkan Usulan Pembangunan Pada Musrenbang 2021 Fokuskan pada Peningkatan Ekonomi Produktif


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, SE, MM mengarahkan agar dalam usulan pembangunan dalam  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)   tahun 2021 ini memprioritaskan kegiatan - kegiatan yang mendukung  pada peningkatan  kegiatan ekonomi produktif masyarakat.


Hal itu disampaikannya  pada  saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto Kamis 25 Februari 2021 kemaren i di Kantor Camat Silungkang. 


Wawako tegaskan "Hendaknya kita jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi. Sekarang ini memang menumbuhkan ekonomi ini yang perlu jadi fokus kita".


Agar program dan pembangunan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat sejalan dengan RPJMD Kota Sawahlunto, Wawako juga ingatkan agar  Pemerintah di Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat meningkatkan sinergi dan menyatukan visi - misi.


"Titik tumpu pembangunan kini juga ada di Pemerintah Desa/Kelurahan, untuk pembangunan dan kegiatan berskala kecil dan sedang itu sudah bisa dikerjakan sendiri melalui Anggaran Dana Desa atau dana Sarpras Kelurahan. Maksimalkan itu, nanti untuk pembangunan dan kegiatan berskala besar, barulah ikut Pemerintah Kota melalui OPD terkait" pungkasnya.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!