Breaking News

February 24, 2021

Wawako Zohirin Sayuti Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Barangin, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Kecamatan Berangin Kota Sawahlunto menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang).


Musrenbang Tingkat Kecamatan Barangin yang digelar Rabu, 24 Februari 2021 tadi dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Walikota  (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti, SE, MM  di Kantor Camat Barangin.


Dalam sambutannya, Wawako  Zohirin Sayuti mengarahkan agar dalam Musrenbang  tersebut dapat memprioritaskan kegiatan - kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat.


"Hendaknya kita jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi. Sekarang ini memang menumbuhkan ekonomi ini yang perlu jadi fokus kita." ujar Wawako.


Terkait upaya menumbuhkan ekonomi produktif, Wawako katakan hal itu sesuai dengan Program Pemerintah yang memprioritaskan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.


‘’Karena untuk tahun 2021 ini Program Pemerintah memang diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Sebagaimana kita ketahui tatanan ekonomi masyarakat kita sempat terguncang akibat wabah pandemi Covid-19 dan dampaknya sampai saat ini masih kita rasakan’’ tegas Wawako.


Agar program dan pembangunan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sawahlunto, Waawako Zohirin Sayuti mengingatkan untuk meningkatkan sinergi dan menyatukan visi - misi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!