Breaking News

March 15, 2021

Anggota DPC PPWI Sawahluto Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Sekretariat


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan terhindar dari serangan berbagai penyakit, anggota Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC- PPWI) Kota Sawahlunto laksanakan kegiatan Gotong -royong (Goro) bersama membersihkan lingkungan Sekteratiat.


Karena Budaya Goro adalah warisan leluhur, Nenek Moyang yang mengandung nilai-nilai kebersaman, silaturahmi dan kekompakan yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. Terlebih saat ini Goro sudah jarang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat.


Hal itulah yang diungkapkan Ketua DPC PPWI Sawahlunto Z.Z. Effendi Dt. Malako kepada fokussumatera.com  siang ini.


Ditituskannya Goro bersama ini  dilaksanakan Minggu, 14 Maret 2021 di lingkungan Sekretariat DPC PPWI sawahlunto yang terletak di Jalan M. Ratin Dt. Rajo Kuaso, Desa Talawi Hilie, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.


Dikatakan Z.Z Efendi , Kegiatan  Goro di lingkungan pekararangan Sekretariat DPC PPWI dilakukan oleh Anggota PPWI Sawahlunto.


‘’Kita bersihkan rumput -rumput yang yang sudah mulai subur ini,sehingga nyamuk tidak akan ada lagi’’ ujarnya.


"Apabila lingkungan kita bersih dan rapi tentu akan nyaman ditempati dan juga bisa mencegah datang nya penyakit apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19’’ tambah  Z.Z. Effendi.


Lebih lanjut Z.Z menyampaikan kegiatan Goro ini juga dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat anggota untuk senantiasa bekerja sama , menjaga kekompakan dan kepedulian terhadap lingkungan.


‘’Kegiatan Goro yang mngandung nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan silaturahim ini dan juga merupakan kebiasaan nenek moyang yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia terutama di Minangkabau ini sudah mulai luntur. Apalagi generasi muda saat ini sudah banyak yang tidak mau peduli terhadap lingkungan. oleh karena itu perlu ditumbuhkan kembali semangat gotong-royong untuk generasi muda sekarang’’  pungkas nya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!