Breaking News

March 16, 2021

Asisten III Setdakab Pessel Buka Musrenbang RKPD Kecamatan IV Jurai

                                                                16 Maret 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan diwakili  Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Hamdi, S.Pt. M.Si membuka secara resmi  Musrenbang RKPD tahun 2022 Kecamatan IV Jurai, Senin (15/3) di aula kantor camat setempat.


Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Hamdi saat membuka Musrenbang RKPD Kecamatan IV Jurai tersebut mengatakan, perencanaan pembangunan harus mengakomodir aspirasi yang muncul dari masyarakat. 

"Intinya, perencanaan pembangunan itu muncul dari bawah, sehingga pembangunan yang dilaksanakan nantinya betul-betul sesuai dengan kebutuhan dan memberi manfaat pada masyarakat. Oleh karena itu, setiap aspirasi yang muncul dari masyarakat harus direspon dan dipertimbangkan secara matang," katanya.

Ia juga meminta agar pelaksanaan Musrenbang dapat melahirkan usulan program dan kegiatan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Tidak ada kepentingan individu atau kelompok tertentu. Kemudian ia berharap agar peserta mengikuti kegiatan Musrenbang dengan serius.

Ia menyebutkan, tahun ini pemkab masih berkonsentrasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Hal itu juga menjadi prioritas pemkab dengan semua pihak. Sebab, hingga kini penularan Covid-19 masih terjadi di berbagai wilayah termasuk di Pesisir Selatan.

Sementara itu Plt Camat IV Jurai, Mirza mengatakan,  pembangunan Puskesmas Rawat Inap Lumpo, normalisasi Batang Lumpo dan perbaikan drainase Kota Painan menjadi usulan prioritas pembangunan Kecamatan IV Jurai tahun 2022.

"Ya, Kecamatan IV Jurai untuk tahun 2022 memiliki sebanyak 20 kegiatan usulan prioritas pembangunan antara lain pembangunan Puskesmas Rawat Inap Lumpo, normalisasi Batang Lumpo, perbaikan drainase Kota Painan dan lainnya," ujar Mirza.

Musrenbang RKPD Kecamatan IV Jurai dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!