Breaking News

Connect With us

March 8, 2021

Destinasi Wisata Taman Lebah Madu Sawahlunto Resmi Dibuka


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Saat ini Kota Sawahlunto memiliki Destinasi Wisata Edukasi  Taman Lebah Madu.

Tempat Wisata Lebah Madu ini merupakan salah satu unit usaha sang digagaskan oleh Kwatir Cabang 11 Gerakan Pramuka Sawahlunto. Taman Lebah Madu ini secara resmi di buka pada Rabu (03/03/2021) lalu.


Pembina Pramuka yang juga sekaligus pengelola Taman Lebah Madu, Andrisal kepada fokussumatera.com pagi ini, Senin (8/3) mengatakan bahwa  Peresmian Wisata Edukasi ini akan dimeriahkan oleh anak -anak pelajar terutama dari SD IT Alam Talago sebagai pengunjung perdana.


Selain menjadi destinasi wisata, Taman Lebah Madu ini juga sebagai tempat belajar ilmu pengetahuan, khususnya tentang Lebah Madu.


Oleh Karena itu Andrisal Menjelaskan Pengelola Memberikan Waktu Lebih Kurang 1 jam Untuk Setiap Sekolah Dan Pengunjung.


''Karena masih dalam situasi pandemi, saat ini pengunjung yang masuk pun dibatasi lebih kurang 20 orang pengunjung saja. Disini mereka akan diberi Ilmu Pengetahuan dan Visualisasi seputar Lebah Madu, baik berupa Foto Dan Video. Mulai dari anak lebah sampai  lebah menghasilkan Madu'' jelas Adrisal.


Adrisal yang biasa disapa Ozi ini juga berharap, dengan adanya Wisata Edukasi Lebah Madu Pramuka ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif dalam pengembangan Usaha Lebah Madu Pramuka sehingga memiliko prospek kedepan yang lebih baik.


Kemungkinan Wisata Edukasi Lebah Madu ini akan dikunjungi oleh masyarakat dari luar Kota Sawahlunto.


''Sementara  itu karena masih dalam suasana  Covid - 19  setiap pengunjung diwajibkan mematuhi aturan Protokol Kesehatan" jelas Adrisal . (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!