Breaking News

March 16, 2021

DPMDP2KB Pesisir Selatan Laksanakan Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021

                                                               16 Maret 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021 di ruang rapat Kantor Camat Basa Ampek Balai Tapan, Selasa (16/3).


"Ya, kita mulai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021. Kali ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Basa Ampek Balai Tapan," ungkap Kepala Dinas PMDP2KB Pesisir Selatan, Wendi, Selasa (16/3).

Disebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kader KB dari dua kecamatan yaitu Basa Ampek Balai Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan. Sedangkan narasumber dari DPMDP2KB Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan, pendataan keluarga tahun 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan akan dilaksanakan pada 1 April hingga 31 Mei 2021 yang dilakukan dengan cara wawancara dan observasi oleh kader pendata yaitu Kader KB.

Dijelaskan, setiap keluarga akan dicatat oleh kader KB di lapangan secara manual dan digital. Nanti, data keluarga tersebut akan dimanfaatkan pemerintah untuk program KB dan pengendalian penduduk.

Pada pendataan itu, Kader KB akan menanyakan beberapa poin antara lain jumlah keluarga, jumlah peserta KB, jumlah keluarga menurut kelompok umur dan lainnya. 

Dalam pelaksanaan pendataan itu menurut Wendi, kader KB yang melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Kita berharap kegiatan pendataan keluarga tahun 2021 ini  di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lancar dan sesuai rencana. Kemudian diharapkan dukungan dari masyarakat," ucapnya. (03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!