Breaking News

Connect With us

March 15, 2021

Warga dan Pengunjung Pantai Muaro Lasak Bersyukur dengan Dibagunnya Seawall


FS.Padang(SUMBAR)-Sejak selesainya pekerjaan penahan ombak (seawall) di kawasan pantai Muaro Lasak tepatnya didekat tugu Merpati Kota Padang, pengunjung yang datang ke pantai tersebut lebih meningkat dari hari-hari sebelumnya. 


Selain menambah keindahan pada pantai, keberadaan seawall yang dikerjakan oleh PT Graha Bangun Persada dibawah pengawasan BPBD Sumbar tersebut juga menghilangkan kekhawatiran warga sekitar akan dampak dari abrasi pantai.

Seawall tersebut selain memberi kenyamanan dan keamanan, juga menambah pesona Pantai Muaro Lasak sebagai salah satu destinasi wisata faforit di Kota Padang . Dengan demikian pantai Muaro Lasak kembali menjadi idola tujuan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah seorang pengunjung pantai Muaro Lasak, Bainar mengaku sangat senang sekali dengan keberadaan seawall tersebut. Bainar merasa bahagia saat membawa anak-anaknya pergi berlibur dan melompat diatas batu-batu yang tersusun rapi.



"Kami sangat senang sekali dengan adanya seawall ini. Pantai Padang tampak lebih indah dari sebelumnya. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mengerjakan pembangunan seawall ini, ucap Bainar, Minggu (14/3).

Sementara warga sekitar, Yuni mengaku sangat bersyukur sekali dengan adanya seawall ini. Selain menjadikan pantai bersih dan indah, Yuni juga merasa aman dan tidak kwatir lagi dengan ancaman abrasi pantai.

"Dengan adanya seawall ini, kami warga sekitar jadi tidak takut lagi akan abrasi pantai. Selain itu keberadaan seawall ini juga membuat pengunjung tambah ramai dan omset kami jadi meningkat," ujar Yuni yang juga pedagang disekitar pantai Muaro Lasak.

Sebagaimana diketahui, Seawall di Pantai Muaro Lasak ini dikerjakan oleh PT.Graha Bangun Persada selama 70 hari kerja dengan panjang 423 merer. Dengan anggaran sebesar 5,9 Miliar yang berasal dari Dana Siap Pakai BNPB.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!