Breaking News

March 1, 2021

HUT Damkar Kota Payakumbuh Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker


FS.Payakumbuh(SUMBAR)-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.


Tak hanya itu, potong kue dan makan bersama turut memeriahkan perayaan sederhana yang dipusatkan di posko Damkar yang bertempat di Kelurahan Nunang Daya Bangun.


Pantauan, usai potong kue, Kepala Satuan  (Kasat) Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra secara langsung menyerahkan bingkisan untuk tiga anggota posko pemadam untuk mengapresiasi kinerja petugas damkar serta unjuk kebolehan yel-yel damkar tanpa mengesampingkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.


Devitra mengatakan dalam situasi Pandemi Covid-19, sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri nomor 16 tahun 2020, perayaan serentak HUT Damkar serentak di Indonesia, dilaksanakan dengan sederhana. Pun, pembatasan peserta upacara mutlak menerapkan prokes dan disiarkan langsung melalui video confrence via Zoom.


Dalam memperingati HUT Damkar Ke 102, Devitra berharap dapat meningkatkan profesionalitas  petugas  damkar serta menunjang kelengkapan saranan dan prasarana dalam menjalankan tugas mendukung eadaptasi kebiasan baru dengan meningkatkan quick respon dengan standar dan prosedur yang harus dijalankan. Pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap waspada terutama rumah dan tempat usaha agar menyediakan alat pemadam api ringan sehingga jika terjadi kebakaran tingkat awal dapat segera diantisipasi secara langsung  serta diharapkan kepada warga agar mencek kembali instalasi yang sudah tidak layak pakai karena sebahagian besar kebakaran yang terjadi di Kota Payakumbuh karena adanya arus pendek instalasi listrik. Untuk quick respon Pemadam Kebakaran Warga dapat menghubungi 0752-92913. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!