Breaking News

Connect With us

March 14, 2021

KH. Imam Tasar, Ulama Besar Asal Pasaman Barat Kunjungi Sekteratiat DPC PPWI Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Suatu kehormatan dan kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri bagi Keluarga Besar Dewan Pengurus Cabang  Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kota Sawahlunto kedatangan tamu seorang Ulama Besar, Imam Besar, Ustadz yang juga sebagai Guru Besar Tariqoh dari Kabupaten Pasaman Barat, KH. Imam Tasar. 

Hal ini sesuai dengan program-progran yang telah disusun dalam Program Kerja PPWI Sawahlunto baik Program Jangka Panjang, Menengah dan Jangka Pendek, satu diantaranya adalah  Program Kerja di Bidang Kerohanian dan Keagamaan.


Kedatangan KH. Imam Tasar  Minggu, 14 Maret 2021  ke Sekretariat PPWI  adalah berkat  andil  dan inisiatif Ketua DPC PPWI Kota Kota Sawahlunto Z.Z. Effendi Dt.Malako.


Dituturkannya  PPWI  mendatangkan  Ustadz  dari Pasaman ini dalam rangka  memberikan siraman rohani dan pencerahan di bidang Agama Islam untuk Anggota DPC PPWI Kota Sawahlunto  sehingga Pengurus dan Anggota selalu berpedoman pada ajaran agama untuk melakukan segala kegiatan organisasi selain juga untuk pencerahan hati dan pikiran Pengurus dan Anggota yang sehari-hari letih dalam melaksanakan rutinitas dan kegiatannya.

 

‘’Ini adalah salah satu upaya yang termasuk program di bidang Keagamaan dan Kerohanian.Kebetulan Kita punya link dengan Beliau, dan kita sudah lama  kenal dengan Beliau yang hingga saat ini masih menjalin koordinasi dan hubungan silaturahim yang baik. Beliau, KH.Imam Tasar adalah seorang Ustadz, Ulama Besar, Imam Besar dan Guru Besar Tariqoh Naqsabandiyah dengan pengetahuan dan ilmu di bidang agama yang mumpuni. Kebetulan Beliau sedang ada acara di Batusangkar, ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk belajar dan menimba ilmu khususnya ilmu agama. Maka kami Pengurus berinisiatif mengundang Beliau untuk hadir memeberikan pencerahan kepada rekan-rekan Pengurus dan Anggota’’ jelas Z.Z.


‘’Untuk itu saya harapkan kepada rekan-rekan Pengurus dan Anggota, khususnya yang bertanggungjawab di Bidang Keagamaan dan Kerohanian.Kita fasilitasi   memberikan pencerahan semoga  kedepannya apa yang dilakukan Pengurus  dan Anggota dalam menjalankan tugas dan kegiatan sehari hari dapat berjalan dengan lancar, khususnya dalam menjalankan Program-Program organisasi. Dan semoga pencerahan ini dapat membentuk pribadi kita semakin dekat dengan Allah SWT’’ tambahnya.


Sementara KH. Imam Tasar dalam tausiahnya banyak bercerita tentang apa itu agama islam dan cara pengamalan yang baik dan benar juga tentang pendalaman agama Islam  dalam kehidupan sehari-hari.


‘’Acara kerohanian ini sangat kami butuhkan karena kami selain dangkal ilmu agama juga sebagai regenerasi muda sangat butuh bimbingan keagamaan semacam ini sehingga kami dalam menjalani kehidupan ini, sehingga  bisa mempunyai filter dengan kami mengetahui ilmu-ilmu  agama’’ kata Caca selaku Divisi Bidang Marketing dan Pemasaran Program DPC PPWI  Kota Sawahlunto.


Hal senada juga disampaikan Muthia dan Febi. ‘’Kami juga butuh siraman rohani agar kami sebagai regenerasi muda yang masih labil dan sedang mencari jati diri bisa mempunyai bekal agama yang cukup sehingga kami mempunyai pedoman dalam menjalankan kehidupan ini ‘’tambah Muthia .


Sedangkan Febi dan Nita  mengatakan bahwa dalam  Program Jangka Pendek DPC PPWI Kota Sawahlunto Di Bidang Keagamaan ini sangat bagus dan bisa menambah pengetahuan anggota dalam menjalankan tata cara Agama Islam yang baik. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!