Breaking News

Connect With us

March 13, 2021

Pariaman Kedatangan 5 orang Blogger Nasional


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kota Pariaman kedatangan 5 orang Blogger Nasional, dimana kedatangan mereka ini, difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, pada Jum'at (12/03).


Kunjungan mereka dalam rangka melakukan perjalanan wisata ke Kota Pariaman, untuk mempromosikan dan merekomendasikan destinasi di area Kota Pariaman secara khusus dan Sumatera Barat umumnya.


Rombongan ini dipimpin oleh Taufik Nurhidayat, Kasubdit Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, dimana pada siang harinya mereka berkesempatan mengunjungi Pulau Angso Duo yang menjadi icon Kota Pariaman.


Malam harinya blogger ini dijamu makan malam oleh Walikota Pariaman Genius Umar di balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.


Genius Umar mengatakan bahwa Kota Pariaman awalnya ketika ia baru balik kampung dari tugas di jakarta pada tahun 2013 yang lalu, masih belum terlalu terlihat infrastruktur dan pengembangan destinasi wisata yang ada.


“Karena itu, ketika saya maju menjadi Wakil Walikota bersama dengan Mukhlis Rahman, visi yang kami usung adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, dan kita konsen untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata,” ujarnya.


Dan saat ini Ia telah menjabat sebagai Walikota Pariaman.


"Tentunya dengan kepemimpinan yang baru kami semakin solid untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, dimana pembangunan destinasi wisata baru baik berupa infrastruktur dan kreatitifas, juga dalam penanganan tata kota yang kita konsep dengan konsepo Waterfront City,” pungkasnya.


Genius berharap, dengan kedatangan 5 blogger nasional ke Kota Pariaman ini, akan semakin menasbihkan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata nasional dan internasional, sehingga nantinya akan meningkatkan perekonomian daerah.


Pada kesempatan itu, Kasubdit Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Taufik Nurhidayat mengatakan, Kunjungan wisata ini di ikuti beberapa vlogger dan blogger seperti Martha Suherman salah satu fotografer profesional perempuan papan atas Indonesia. Kemudian ada Febrian adalah seorang travel dan lifestyle blogger papan atas Indonesia dan juga menjadi host serial youtube dari Galeri Indonesia kaya Indonesia.


“Lalu ada Patricia Rani adalah Model, MC dan presenter TV Petualangan, Dimas Ramadhan adalah seorang travel dan lifestyle content creator dan terakhir Jovita Ayu adalah Miss Scuba Indonesia 2012 dan eks progam presenter tv program petualangan, dimana mereka berlima ikut dalam Perjalanan Wisata pengenalan Ke Kota Pariaman, Sumatra Barat dan nantinya akan ikut mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kota Pariaman,” tuturnya.


Kegiatan ini juga sebagai bahan promosi kepada wisatawan lokal untuk #DiIndonesiaAja, secara umum kepada pasar domestik, dan mengamplifikasi pesan InDOnesiaCare ke khalayak luas, serta mempublikasikan tata cara berwisata dengan protokol CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) di destinasi wisata yang ada, sehingga kita mengutamakan protokol kesehatan di destinasi wisata, ungkapnya.


“Dengan adanya kunjungan ini akan semakin mengenal luaskan Kota Pariaman ke khalayak ramai, baik domestik dan mancanegara, yang tentunya ketika pandemi ini berakhir, atau minimal 70 persen penduduk kita sudah divaksin, maka kita akan buka kunjungan wisata ke daerah-daerah yang ada di indonesia, yang sudah siap dengan protokol kesehatanya, demi memajukan wisata Kota Pariaman kedepanya,” tutupnya.


Pada Jamuan Makan Malam ini dihidangkan gulai lauak (ikan), rendang dan juga Sala (jajanan khas Kota Pariaman). (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!