Breaking News

Connect With us

March 30, 2021

Pemko Pariaman Libatkan Barakai Desa se-Kota Pariaman Bersihkan Lapangan Merdeka


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar melibatkan Barakai (juru kebersihan desa) se Kota Pariaman untuk membersihkan kawasan lapangan Merdeka pada, Selasa pagi (30/3).


Selain itu dibantu juga oleh BPBD, Satpol-PP, Petugas Perkim dan Lingkungan Hidup, Siswa-siswi taruna SMKN 3 Pariaman yang dimonitoring langsung oleh Genius Umar.


Adapun beberapa objek yang jadi pembersihan adalah lokasi para pedagang yang masih berjualan di tengah lapangan Merdeka. Padahal sudah ada tempat berjualan disediakan, kemudian pohon dan ranting yang mengganggu jaringan kabel, serta rumput-rumput liar yang mengakibatkan semak belukar.


Melihat kondisi tersebut, Wako Pariaman Genius Umar memang sengaja instruksikan kepada dinas terkait untuk segera membersihkan lokasi bekas pasar penampungan ini, dan menata kembali agar cantik dan indah.


"Kalau rimbun dan semak seperti ini, akan rawan terhadap hal-hal negatif, karena beberapa kali ketika malam saya melewati lokasi lapangan Merdeka ini, banyak muda-mudi yang bersenda gurau dibawah pepohonan tersebut, " tutur Genius.


Penataan dan pembersihan kawasan lapangan Merdeka Kota Pariaman ini, sehubungan dengan akan diresmikannya Pasar Rakyat Kota Pariaman yang baru saja selesai dibangun.


"Sehingga dengan sudah bersih dan indah serta nyamannya lokasi ini, akan makin mempercantik dan memperindah lokasi seputar Pasar Rakyat Kota Pariaman dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung," tutup Genius.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!