Breaking News

March 16, 2021

Pemko Sawahlunto Gelar Pelatihan Guru Tahfidz dan Imam Masjid


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menyelenggarakan pelatihan untuk Guru Tahfidz dan Imam Masjid, yag digelar mulai  15 - 18 Maret 2021 mendatang  di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto.


Acara diikuti  25 orang Guru Tahfidz dan 25 orang Imam Masjid di Kota Sawahlunto. Acara ini medatangkan   pemateri/narasumber yang berkompeten, ada juga yang didatangkan dari luar Sawahlunto.


Walikota Sawahlunto yang menghadiri Pembukaan acara tersebut,  Senin, 15 Maret 2021 kemaren mengatakan,  Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan kualitas Guru Tahfidz dan Imam Masjid  yang ada di Sawahlunto. Dengan berdasarkan pada misi nomor 1 Pemko Sawahlunto yakni  ‘’Menciptakan Kehidupan Beragama dan Berbudaya yang Semakin Baik’’. 


‘’ Setiap Pemerintahan mempunyai visi misi yang diterjemahkan dalam RPJMD.  Ini adalah Rool atau pedoman kita, bagaimana kita melakukan pembangunan yang terarah, terstruktur dengan baik di masa yang akan datang’’ jelas Deri Asta. 


‘’Kegiatan ini yakni Pelatihan Guru Tahfidz dan Imam Masjid  sesuai dengan visi misi yang pertama yaitu ‘’Menciptakan Kehidupan Beragama dan Berbudaya yang Semakin Baik’’.Insya Allah dengan dasar landasan agama yang kuat akan merasa hidup tenang, tenteram, berakhlak dan berkarakter yang baik’’ tambahnya.


Deri Asta berharap dengan adanya kegiatan ini, teutama Pelatihan Guru Tahfizd ini diharapkan anak –anak dan generasi  muda Sawahlunto dapat belajar membaca, menghafal dan memahami Al-Qur’an. Dan bisa menjadi Hafizd Qur’an.


‘’Karena anak-anak yang hafal Al-Qur’an adalah anak-anak yang cerdas, dan kita harapkan beraklhlak mulia sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an’’ tambahnya lagi.


Di akhir sambutannya  Deri Asta berharap kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga akhir acara. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!