Breaking News

Connect With us

March 4, 2021

Sawahlunto Menjadi Tuan Rumah Mubes PHSB I Tahun 2021


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Perhimpunan Homestay Sumatera Barat (PHSB) menggelar Musyawarah Besar  (Mubes)  Perdana tahun 2021.  PHBS  merupakan kumpulan dari para pemilik dan pengelola Homestay se Sumatera Barat.

Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Mubes PHBS I ini dilaksanakan di Kota Arang, Sawahlunto Selasa, 03 Maret 2021 kemaren.


Mubes  dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Novrial yang dihadiri dan disaksikan oleh Walikota Sawahlunto yang diwakili  Sekdako Dr. Dr. Ambun Kadri,  MKM di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto .


Acara turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota  Sawahlunto, Nova Erizon dan para perwakilan masing – masing Asosiasi Homestay di seluruh daerah Tingkat II dan Kota di Sumatera Barat.


Kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan sebuah visi misi bersama antara Pemilik dan Pengelola Homestay demi untuk kemajuan dunia pariwisata di Sumatera Barat.


Penunjukan Kota Sawahlunto untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Mubes PHSB  pertama ini, merupakan suatu kehormatan bagi Kota Sawahlunto. Dan hal ini, berdasarkan aktifitas pengelolaan Homestay Sawahlunto lebih terkoordinir dan terorganisir secara baik.


Dalam sambutannya Sekdako Dr. Dr. Ambun Kadri, MKM mengatakan  bahwa dengan adanya kegiatan musyawarah ini, hendaknya dapat lebih meningkatkan arus pariwisata di Sumbar, khususnya Kota Sawahlunto.


 “Karena Homestay dapat dijadikan sebagai salah satu penggerak dan tolak ukur bagi ekonomi kerakyatan, khususnya dalam mendukung dunia kepariwisataan,” pungkas Sekdako mengakhiri sambutannya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!