Breaking News

March 31, 2021

Sekdaprov Sumbar Tinjau Seawall Penahan Ombak di Masjid Al Hakim Pantai Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar, Alwis bersama rombongan didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Suryadi meninjau proyek penanggulangan abrasi pantai di kawasan Masjid Al-Hakim yang merupakan salah satu destinasi wisata Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, proyek penanggulangan abrasi pantai Padang ini sudah rampung beberapa waktu lalu dan masyarakat merasa puas dengan hasil pekerjaan tersebut.


Alwis menyampaikan, peninjauan proyek penanggulangan abrasi pantai ini dilakukan terkait rencana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Padang.

"Ini akan menjadi salah satu titik untuk ditinjau oleh pak Presiden nanti," ujar Setda Provinsi Sumbar Alwis saat dikomfirmasi awak media ini, pada Selasa (30/3/2021).



Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi menjelaskan, pemasangan batu pemecah ombak atau batu grib (seawall) bertujuan untuk menanggulangi abrasi pantai.

"Semoga dengan adanya pemasangan batu pemecah ombak di tiga titik kawasan Pantai. Kita berharap resiko warga terhadap bencana abrasi bisa diminimalisir," ujar sosok pria yang akrab disapa Os.

Selanjutnya, acara peninjauan abrasi pantai diwarnai dengan pemberian bantuan masker dari BPBD Sumbar yang penyerahannya diwakili oleh Setda Provinsi Sumbar Alwis kepada pengurus Masjid Al-Hakim. (Ar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!