Breaking News

Connect With us

March 30, 2021

Terkait Viralnya Video Tik-tok Napi Perempuan di Lapas Pariaman, Ini Jawaban Kalapas


FS.Pariama(SUMBAR)-Terkait video aplikasi Tik Tok sejumlah narapidana perempuan di Lapas Pariaman yang tersebar di media sosial Facebook dengan nama akun 'Karantina Pariaman', Pihak Lapas Kelas IIB Pariaman melalui Kalapas Eddy Junaedy, Selasa (30/01) mengungkapkan bahwa beberapa Napi perempuan yang ada di video tersebut memang memiliki kasus jauh sebelum video itu beredar dan sudah ditangani oleh pihak Lapas.


"Pembuatan video tik tok itu kelihatannya sudah lama, namun baru di edarkan di Facebook. Dan para narapidana wanita yang terlibat dalam video tersebut sudah kita beri sanksi dan diproses, kemudian diantaranya ada juga yang sudah kita pindahkan," ungkap Eddy.


Kalapas Eddy melanjutkan, Handphone yang mereka gunakan dulunya oleh pelaku untuk membuat konten tik tok itu telah lama dimusnahkan bersama barang bukti lainnya.


"Ternyata dalam Handpone yang kami musnahkan pada beberapa bulan yang lalu itu ada video tik tok. Hanya saja kami tidak tahu bahwa di dalamnya ada konten tersebut," ungkap Eddy.


Untuk diketahui juga tambahnya, pihak Lapas Pariaman dari awal Januari 2021 telah musnahkan ratusan Handphone yang disita dari narapidana dengan cara dihancurkan menggunakan martil.


"Kita juga heran, sudah melakukan razia Handphone setiap minggunya namun masih ada saja alat komunikasi itu. Terkait ini semua, kami tidak pernah bosan untuk membersihkan Lapas dari barang-barang yang dilarang digunakan Napi," pungkas Kalapas.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!