Breaking News

March 2, 2021

TMMD ke-110 Dibuka Wakil Bupati Padang Pariaman, Dihadiri Dandim 0308/Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membagun Desa) ke-110 dibuka secara virtual oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang dan dihadiri oleh Dandim 0308/Pariaman pada, Selasa (2/03) di Hall IKK Parit Malintang.


Dalam sambutannya Wabup Rahmang mengatakan, TMMD merupakan salah satu program operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI  bekerjasama dengan Polri, Kementrian dan lembaga pemerintah non kementrian.


"Pemerintah daerah dan kemponen masyarakat  lainnya yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf  hidup  masyarakat  yang lebih baik dan mandiri," ulas Rahmang.


Lebih lanjut ia mengatakan, kriteria sasaran TMMD yang diharapkan adalah daerah–daerah yang tergolong daerah terisolir atau terpencil, daerah perbatasan, pulau–pulau kecil serta  daerah-daerah lain yang terkena dampak bencana alam.


"Kegiatan TMMD Ke 110 tahun 2021 di Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu Kabupaten terpilih, dilaksanakan secara nasional dan serentak yaitu dibuka tanggal 2 Maret 2021 dan ditutup pada tanggal 31 Maret 2021,"ungkapnya.


Lanjutnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa telah secara nyata memberikan bukti membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.


"Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta  memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"terangnya.


Ia berharap TMMD kali ini akan lebih mencapai hasil yang maksimal, serta sejalan dengan  semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke 110 tahun 2021 yaitu, TNI Manunggal  Membangun Desa Wujud Sinergi Membangun Negeri.


"Semoga tema ini benar-benar dapat menjadi  sumber motivasi  dan inspirasi bagi  seluruh  komponen masyarakat dan stakeholder terkait  yang mendukung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal  Membangun Desa dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan  percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga indonesia umumnya dan kabupaten padang pariaman khususnya  semangkin maju, makmur dan  sejahtera,"tutupnya.


Sementara itu Dandim 0308/Pariaman, Letkol CZI Titan Jatmiko sekaligus selaku ketua pelaksana satgas TMMD dalam laporannya mengatakan tujuan dari TMMD ini yakninya membantu Pemerintah Daerah untuk percepatan pembangunan.


"Waktu pelaksanaan kegiatan TMMD ini yaitu dimulai pada 2-31 Maret 2021, adapun kegiatan ini juga pemberian bantuan dari Baznas Sumatra Barat, juga aggaran dari APBD Pemerintah Daerah sebanyak 1 Milyar,"terangnya.


Pada acara ini juga diserahkan bantuan kepada perangkat nagari,perwakilan bamus,perwakilan ninik mamak, dan perwakilan wali korong di Nagari Salibutan.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!