Breaking News

March 5, 2021

Wabup Richi Aprian : ASN Tanah Datar Harus Bisa Jadi Pelopor Program Hafizh


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kabupaten Tanah Datar sebagai ‘’Kabupaten Hafizh’’ telah dicanangkan sejak masa kepemimpinan Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma, SH. Salah satu program yang telah dijalankan yaitu Program Wakaf 1.000 Hafiz yang diadakan setiap tahun sejak 2016 lalu hingga saat ini.


Program hafiz yang sudah dicanangkan Pemerintah Daerah itu akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Untuk itu Aparat Sipil Negara (ASN) Tanah Datar harus mampu menjadi pelopor Program Hafizh tersebut.


Hal ini ditegaskan Wakil Bupati  Tanah Datar Richi Aprian pada saat memberi sambutan pada Wirid Korpri, di Masjid Al-Amin Pagaruyung, Jum’at (5/3/2021).


“Program waqaf 1.000 hafiz yang dicanangkan tahun 2016 oleh kepemimpinan sebelumnya adalah program yang sangat baik. Kita bersama Bapak Eka Putra sepakat akan melanjutkan bahkan semakin ditingkat,” sampainya dengan anggota Kopri.


“Saat ini sudah ada 217 rumah tahfiz. Sarananya sudah ada dan pastikan juga ada murud-muridnya. Kita punya progam satu rumah satu hafiz atau hafizah, untuk itu mari kita dukung bersama progam ini. Saya harap mulai dari ASN program ini dilaksanakan sebagai contoh dan motivasi bagi masyarakat,” ungkapnya.


Richi juga katakan saat dirinya dulu berbincang-bincang dengan almarhum bupati Irdinansyah Tarmizi, disampaikan cita-cita dan impian diri beliau adalah ingin 15 tahun atau 20 tahun mendatang ada ASN, dokter, bahkan bupati atau wakil bupati di Tanah Datar yang hafiz 30 juz.


“Kita ingin program ini berlanjut agar Tanah Datar dan masyarakat mendapat keberkahan dari Allah SWT,” sambungnya.


Wabup Richi juga berpesan agar ASN Tanah Datar terus meningkatkan amal ibadah dan bekerja secara profesional.


“ASN adalah duta Luhak Nan Tuo, apalagi saat bertugas ke luar daerah. Di pundak bapak dan ibu nama baik Tanah Datar. Jaga dan tunjukkan itu. Jangan sampai orang luar memandang tidak baik dikarenakan tidak bisa menjaga sikap dan perilaku,” pesannya.


Di kesempatan sebagai penceramah Buya Hamidi, dengan mengangkat tema 4 amal yang dianjurkan untuk dilaksanakan yaitu shalat dengan khusyu, rajin membaca alquran, shalat tahajud dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan siapa pun. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!