Breaking News

Connect With us

March 3, 2021

Wako Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Kunjungi Mensos Tri Rismaharini


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi terhadap pemerintah pusat untuk peningkatan pembangunan Kota Sawahlunto kedepan, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto Ny. Eka Wahyu Ismed, SE melakukan kunjungan kepada Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini.


Turut mendampingi Wako Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu dalam kunjungan ke Kemensos RI tersebut yaitu  2 anggota DPRD Sawahlunto,  Irland dan Iwan Kurniawan; Kepala Dinsos - PMD PPA Efriyanto serta Sekretaris Dewan (Sekwan) Dedi Syahendry.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, kunjungan dilaksanakan Wako bersama Ketua DPRD di Jakarta, Selasa 02 Maret 2021 kemaren.


Dalam kunjungan tersebut Wako Deri Asta bersama Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu menyampaikan sejumlah usulan terkait peningkatan pembangunan Kota Sawahlunto. Usulan yang disampaikan  kepada Mensos antara lain:  Pengajuan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sosial, Revitalisasi Makam M. Yamin, Pemberdayaan Karang Taruna, Pengajuan Adinegoro Sebagai Pahlawan Nasional sampai Penawaran Sawahlunto yang sudah menyiapkan diri untuk menjadi Tuan Rumah Bulan Bakti Nasional Karang Taruna Tahun 2022/2023.


Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima Wako  Deri Asta dan Ketua DPRD  Ny. Eka Wahyu Ismed tersebut bersama Dirjen Dayasos Kemensos RI, Edi Soeharto. Menteri Tri Rismaharini terlihat antusias menyimak ekspose yang disampaikan oleh Wako Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu.


"Alhamdulillah, kunjungan kita diterima dengan baik. Ibu Menteri juga banyak bertanya tentang Sawahlunto, terutama situasi dan permasalahan sosial. Beliau menjanjikan untuk segera membahas apa - apa yang kita ekspose dan ajukan untuk dapat ditindaklanjuti" kata Walikota Deri Asta.


Wako juga katakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko)  Sawahlunto saat ini memang sedang menggencarkan untuk menjalin sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembangunan kota dan pelayanan pada masyarakat.


"Dengan keterbatasan pada APBD kita, maka untuk tetap dapat meningkatkan pembangunan dan kegiatan - kegiatan pelayanan masyarakat maka kita memang banyak berharap pada kontribusi dari Pemerintah Pusat. Dan memang ada pula apa yang kita rencanakan itu memang kewenangan merealisasikannya ada di tangan Pemerintah Pusat, karena itu kita tingkatkan sinergi dan koordinasi," pungkas Deri Asta.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!