Breaking News

Connect With us

March 1, 2021

Wako Pariaman Genius Umar Pimpin Coffe Morning di Kecamatan Pariaman Tengah



FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar ketika pimlmpin Coffe Morning bersama dengan Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah, bertempat di Aula lantai 2 Kantor Camat Pariaman Tengah, Senin (1/3/2021).


Ia mengatakan, dengan adanya Coffe Morning ini bersama dengan Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah, ia berharap aspirasi, inovasi dan keluhan dari pemerintah terendah ini, dapat di tampung dan diakomodir


Mengawali awal bulan Maret 2021, Genius Umar berdiskusi serta mencatat aspirasi yang disampaikan oleh setiap Kepala Desa dan Lurah, dimana dirinya juga didampingi kepala dinas terkait.


“Hari ini, saya ingin mendengar langsung dari masing-masing kepala desa dan lurah apa saja yang menjadi kendala dan yang dibutuhkan oleh mereka, apakah sudah sesuai dengan visi dan misi daerah, serta memberi manfaat kepada masyarakatnya, dan setiap masalah nantinya akan dijawab langsung oleh kepada OPD (Organisai Perangkat Daerah) terkait,” ujarnya.


Lanjutnya, biasanya coffe morning diadakan dengan OPD saja. "Tapi mulai tahun ini, kita akan lakukan dengan camat dan kepala desa serta lurah, sehingga setiap permasalahan yang ada di desa dan kelurahan, nantinya akan dicarikan solusi secara bersama-sama,", tuturnya.


Wako Pariaman ini juga mekankan kepada OPD terkait, untuk dapat dengan segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di desa dan kelurahan tersebut, mulai dari pembangunan insfrastruktur, pertanian, pariwisata, pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan keuangan desa,"ulasnya.


Lanjutnya, Kita menyadari dengan adanya pandemic Covid-19 yang melanda Negara dan dunia kita saat ini, tentunya kita akan membuat skala priorotas, dan dengan APBD yang ada, kita tidak bisa untuk menyerap seluruh aspirasi tersebut.


"karena itu, kita terus akan berkoordinasi dengan pusat, sehingga dana dan kegiatan yang ada di pusat, dapat kembali kita tarik ke daerah kita," tambahnya.


“Kepada Kepala Desa dan Lurah yang telah banyak memberikan inovasi selama ini, kami dari Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terimakasih, dan kedepan, agar kita terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (war/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!