Breaking News

March 29, 2021

Walikota Pariaman Perintahkan Dishub Aktifkan Kembali Terminal Kampung Pondok


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengaktifkan kembali terminal Kampung Pondok.


"Untuk itu saya minta kepada Dinas Perhubungan Kota Pariaman, bagaimana caranya mengatur semua lalu lintas angkot. Agar bisa melewati akses ke Pasar Rakyat Kota Pariaman supaya aktivitas jual beli masyarakat bisa berjalan dengan lancar”, ungkap Genius Umar, Senin (29/03).


Selanjutnya ia mengatakan, kalau bisa demi kelancaran akses lalu lintas ke Pasar Rakyat Kota Pariaman, terminal angkot yang ada di Kelurahan Kampung Pondok agar bisa diaktifkan kembali untuk tempat mangkalnya angkot tersebut. 


"Untuk itu saya minta Dinas Perhubungan Kota Pariaman segera melakukan simulasinya. Dengan begitu, semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, bisa memiliki akses langsung ke pasar ini agar gampang dan memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas jual beli di Pasar Rakyat Kota Pariaman”, terang beliau lebih lanjut.


Lebih lanjut kata Genius, hal ini tentu saja akan terwujud di lakukan secara bersama, dan saling bantu membantu antara Pemerintah Kota Pariaman, Forkopimda, dan juga masyarakat Kota Pariaman.


"Agar kedepannya tercipta pasar yang bersih, rapi , indah, dan menarik, sehingga pasar ini juga bisa dijadikan sebagai pasar wisatanya Kota Pariaman”, pungkas Genius Umar.


Terkait dengan peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman masih melakukan pembersihan dan pembenahan di bekas pasar penampungan, dan lingkungan sekitar Pasar Rakyat Kota Pariaman yang sudah selesai dibangun, agar telihat lebih bersih, indah, dan menarik.


Walikota Pariaman kembali mengumpulkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, untuk melaksanakan apel gabungan di depan halaman Pasar Rakyat Kota Pariaman, sekaligus melaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan sisa-sisa sampah akibat dari pembongkaran pasar penampungan, dan menyuruh ASN untuk berbelanja guna menggenjot ekonomi para pedagang yang ada di Pasar Rakyat Kota Pariaman.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!