Breaking News

Connect With us

April 15, 2021

Anggota DPR RI, Darizal Basir Apresiasi Langkah Cepat Bupati Rusma Yul Anwar Gaet Perhatian Pemerintah Pusat

                                                                 15 April 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Anggota DPR RI, Darizal Basir mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar yang telah mengambil langkah cepat untuk mengaet perhatian pemerintah Pusat ke Kabupaten Pesisir Selatan.


Hal ini disampaikan Darizal Basir ketika menyampaikan sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 73 di Gedung DPRD Pessel Kamis (15/4).

Menurutnya langkah cepat Bupati sangat tepat karena dimasa pandemi Covid 19 yang masih melanda harus bisa mencarikan solusi cepat. 

"Kita apresiasi langkah Bupati sudah ke pemerintah pusat untuk menemui mentri pariwisata, mentri kesehatan, mentri perikanan dan lainnya untuk bisa memberikan perhatian khusus untuk Pessel," ujarnya.

Darizal juga berharap pemerintah daerah bisa lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki daerah mulai dari potensi perikanan yang memang melimpah, potensi pariwisata yang dapat memberikan dampak ekonomi dan kesejateraan bagi masyarakat. 

"Kita berharap kedepannya Kabupaten Pesisir Selatan bisa lebih baik dan bisa lebih sejatera," ujarnya.

Seperti diketahui, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki di ruang kerja Menteri di Kantor Kementerian Koperasi dan UMKM, Jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat, Senin (5 /4/ 2021) lalu.

Dalam pertemuan ini, Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan rencana program Pemerintah  Kabupaten pesisir Selatan untuk pengembangan Koperasi dan UMKM dalam bentuk Pembangunan Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT) KUMKM di Pesisir Selatan.

Selanjutnya  Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI,  Sakti Wahyu Trenggono, di Jakarta Senin (12/4) lalu.

Dalam pertemuan tersebut memaparkan potensi perikanan Pesisir Selatan yang didukung laut dengan  panjang garis pantai lebih kurang 240 kilometer, serta didukung oleh Kawasan Wisata Bahari Mandeh.

Setelah itu bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI,  Sakti Wahyu Trenggono, Selasa (13/4) Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bertemu pula dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dengan mantap Sandiaga Uno, menyatakan rencananya datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah ini.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengungkapkan pertemuan dengan pemerintah Pusat untuk mengharapkan perhatian pemerintah pusat untuk daerah dan banyak program yang bisa diluncurkan di Kabupaten Pessel untuk meningkatkan ekonomi dan kesejateraan masyarakat Pessel.(07/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!