Breaking News

Connect With us

April 13, 2021

Bhaksos Lantamal II Dihadiri Asintel KASAL di Desa Puah Data Kototinggi dan Desa Galundi


FS.Padang(SUMBAR)-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) di dua tempat sekaligus di Desa Galundi Singkarak dan Puah Data Kototinggi Gunuang Omeh, Minggu 11 April 2021.


Kegiatan Bhaksos ini merupakan kepedulian dari Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua terhadap kampung halaman. Putra daerah dari Puah Data Kototinggi Gunung Omeh berbagi dalam bentuk khitanan massal kepada 47 anak di Puah Data dan 25 anak di desa Galundi Singkarak.


Kegiatan ini juga di dukung oleh yayasan Konco Arek Sahati atau Koarsa. Kegiatan khitanan ini, bertepatan dengan liburan sekolah. Kegiatan ini di samping bentuk kepedulian pejabat TNI AL kepada kampung atau masyarakat juga mengenalkan TNI AL khususnya Lantamal II Padang kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih mengenal TNI AL khususnya Lantamal II Padang.


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Asisten Intelijen Kasal, Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua.S.E.,M.M., beserta ibu Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si. atau Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal)  II Padang beserta ibu, Wadan Lantamal II, Paban 3 Sintelal, Pabandya Opslat Intelmar, Pabanda Bibsismet Ban I Ren Sintelal, Kadiskes Lantamal II, Bupati Agam, Bupati Tanah datar dan Pengurus Koarsa Foundation serta tokoh masyarakat, tokoh adat dua desa tersebut.


Disamping khitanan juga di berikan bantuan berupa alat kesenian dan perlengkapan olah raga kepada masyarakat yang di terimakan oleh tokoh masyarakat di dua desa tersebut. Kegiatan di desa Galundi di awali dengan peresmian Surau Fisabilillah oleh Asintel Kasal dan diteruskan dengan dengan menyaksikan penampilan seni. Kegiatan ini penuh dengan keakraban, dengan melaksanakan makan bajamba. Makan bajamba melambangkan kebersamaan serta keakraban antar para yang hadir dalam acara ini. Makan bajamba merupakan tradisi yang sangat elok dan memang harus di pertahankan.


Selama kegiatan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menyiapkan hand sanitizer, menjaga jarak serta Menggunakan Masker.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!