Breaking News

April 16, 2021

Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama, Ketua MUI Sampaikan Tausiah

                                                                 16 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar kegiatan buka puasa bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum'at (16/4/21) kemaren.

Acara tersebut dihadiri Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, mewakili Kajari Asahan, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, ulama dan para ustadz.

Buka puasa bersama digelar untuk menyamakan persepsi Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M Pemkab Asahan sekaligus silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan Unsur Forkopimda dan para ulama serta ustadz.

Menunggu berbuka tiba, para undangan diberikan tausiyah agama oleh Ketua MUI. H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA.

"Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan terbaik dari segala bulan, dimana pada bulan Suci Ramadhan ini segala amal ibadah dilipat gandakan. Maka dari itu, marilah kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ajaknya Salman mengarahkan.

Oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc. Sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan tim safari ramadhan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual masyarakat.

"Terlebih lagi agar para pejabat yang mengikuti safari ramadhan ini mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada dilapangan," pungkas Bupati.

Kepada para Camat, beliau berharap agar memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan didaerah. Pemkab. Asahan akan memberikan bantuan kepada masjid/musholla yang dikunjungi tim safari ramadhan berupa uang tunai dan bingkisan.

Dan kepada para muballigh/ustadz beliau berharap, dalam penyampaian ceramah agama, disamping menyampaikan tentang ibadah puasa pada bulan Ramadhan, kiranya dapat menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan, pentingnya membayar zakat, berinfaq dan bersedekah sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.
(DR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!