Breaking News

April 7, 2021

Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Emirda Ziswati jadi Pj Sekda Pesisir Selatan

                                                                 07 April 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Emirda Ziswati sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Selatan, Rabu (7/4) di operation room kantor bupati setempat. Sebelumnya, Emirda Ziswati ditunjuk sebagai Plh Sekda menggantikan Muskamal yang memasuki masa pensiun. Lalu, ia dilantik sebagai Pj sekda oleh bupati.


Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutanya meminta Emirda Ziswati sebagai Pj Sekda melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

"Sekda adalah atasan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, sekda harus mampu melakukan pembinaan yang maksimal terhadap para ASN," pintanya. 

Selain itu, bupati meminta ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merubah paradigma menjadi birokrasi yang melayani masyarakat, bukan dilayani.

"Birokrasi itu harus benar-benar menjadi birokrasi yang melayani masyarakat, bukan dilayani. Hal itu hendaknya menjadi perhatian serius bagi seluruh ASN dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," tandasnya.

Dalam melayani masyarakat kata bupati, ASN harus mampu memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat diantaranya bisa dilihat dari ekspresi wajahnya, seperti senyum.

"Dalam melayani ASN harus mampu membuat masyarakat tersenyum senang, karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan," katanya.

Disebutkan, jika masyarakat mendapatkan pelayanan buruk atau tidak memuaskan, mereka dapat mempertanyakan atau komplain kepada yang bersangkutan atau pimpinannya.

Bupati menambahkan, saat ini pemkab fokus membangun bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Hal itu sesuai dengan visi dan misi bupati. Kemudian perangkat daerah harus mampu melakukan percepatan pembangunan daerah tahun 2021.(03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!