Breaking News

Connect With us

April 9, 2021

Cegah Konflik, Pemko Sawahlunto Bersama Kodim 0310/SS Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama dan mencegah konflik antar umat beragama, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto bersama Kodim 0310/SS menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Wilayah Kodim 0310/SS.


Menurut keterangan dalam rilis Humas Pemko Sawahlunto hari ini , kegiatan yang dibuka  langsung Wakil Walikota (Wako) Sawahlunto Zohirin Sayuti dilaksanakan  Selasa, 06 April 2021 di Balaikota. 


Mengusung tema  "Mewujudkan Binter TNI - AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa", kegiatan digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan.


Bertindak sebagai Narasumber, Dandim 0310/SS, Letkol.Inf. Endik Hendra Sandi.


Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Sawahlunto telah terjaga sejak dahulu.


"Alhamdulillah sampai sekarang Kota Sawahlunto belum pernah ada riwayat benturan antar umat beragama. Inilah yang perlu kita jaga bersama. Melalui kegiatan pembinaan seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0310 ini menjadi salah satu upaya kita dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan dan persatuan umat beragama di Sawahlunto," ujar Wawako. 


Kegiatan pembinaan tersebut, diikuti oleh para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Camat, Babinsa dan unsur - unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!