Breaking News

Connect With us

April 1, 2021

DPRD Sumbar Dukung Program Lantamal II Bangun Pengembangan Wahana Olahraga Air

                                                                01 April 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Penyampaian pidato Danlantamal II tentang pembangunan dan  pengembangan olahraga air dan wisata pulau pulau yang ada di Padang sangatlah memiliki potensi ekonomi karena Sumbar memiliki pariwisata yang bisa mendunia.


Komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., untuk memajukan perekonomian masyarakat pesisir, salah satunya untuk membentuk Kampung Bahari Nusantara atau KBN. Institusi satuan bawah TNI AL terutama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) merespon dengan segera, Kamis 01 April 2021 Bertempat di ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalan S Parman no 221 Ulak Karang Utara Kota Padang, Danlantmal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE., M.M. M.Si, melaksanakan paparan tentang Kampung Bahari Nusantara atau KBN.

Danlantamal di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Asintel Kolonel Laut (KH) Yan Rahmad dan Asrena Danlantmal II Letkol Laut (P) Fajar Priyanto.S.T. Pejabat Provinsi Sumbar hadir, ketua DPRD Bp Supardi, Kepala Dinas Perhubungan dan pejabat lainya.

Diawali pembukaan oleh ketua DPRD Provinsi Sumbar Bp Supardi, Kamis (1/4) menyampaikan, gagasan yang di sampaikan oleh Danlantamal II merupakan kebaikan untuk perekonomian Sumbar nantinya khususnya kota Padang.

Danlantmal pada saat paparan menyampaikan, ada beberapa hal yang akan di laksanakan kaitanya dengan KBN, penanaman mangrove, perbaikan rumah tidak layak huni, membangun rumah pintar, pelatihan selam,  budidaya keramba apung kerapu, budidaya rumput laut, transplantasi terumbu karang, pelestarian hutan bakau/mangrove, UMKM masyarakat pesisir/nelayan. Danlantmal juga menyampaikan, akan membangun rumah sakit tingkat IV di kota Padang.

Lebih lanjut Danlantamal juga menyampaikan untuk dukungan pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumbar khususnya kota Padang.

Untuk Pembangunan Pusat Olah Raga Air di daerah Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung Padang. Ini tujuannya semata mata untuk meningkatkan prestasi olah raga perairan dan kunjungan wisatawan domestik maupun luar. Sehingga berdampak perekonomian masyarakat khususnya perkembangan perekonomian di bidang Pariwisata. Karena Padang juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah dari daerah lain di Indonesia.

Ketua Komisi V DPRD sumbar Yusuf Abit mengatakan, pemanfaatan potensi bahari harus optimal mengingat Sumbar terletak pada garis pantai barat Sumatera.

Program yang dijabarkan Damlantamal.II Padang tadi akan menjadi rujukan DPRD dalam rapat-rapat resmi bersama pemerintah provinsi, perihal penganggaran maupun kebijakan.

“Secara keseluruhan DPRD Sumbar mendukung program ini, di mana pembangunan sektor bahari masuk dalam RPJMD Provinsi, tidak hanya itu, peningkatan SDM pada daerah pesisir harus dilaksanakan, di mana satu tahun terakhir IPM Sumbar menurun serta pertumbuhan ekonomi,”ujar Yusuf Abit.(#02)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!