Breaking News

April 8, 2021

UNP dan UPT Layanan International Gelar Virtual Job Fair and Scholarship Opportunities


FS.Padang(SUMBAR)-Untuk menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA) serta melanjutkan studi informasi beasiswa baik dalam maupun luar negeri, Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT PKK – UNP) bekerjasama dengan UPT Layanan Internasional melaksanakan Virtual Job Fair and Scholarship Opportunities Pada Tanggal 8 – 10 April 2021 (Hari ini Kamis, Jumat dan Sabtu).


Kepala UPT. PKK UNP, Dra. Asmar Yulastri, Ph.D dalam laporannya menyampaikan kegiatan bertujuan memberikan informasi gambaran umum tentang bagaimana untuk dapat diterima bekerja di industri, bagaimana budaya kerja di masing-masing sektor industri, dan bagaimana untuk mengambil peluang karir tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPT PKK UNP dimana pada tahun sebeluma dilaksanakan secara lansung /tatap muka, namun mengingat kondisi pandemi saat ini kegiatan kita laksanakan secara daring," ujarnya.

Asmar Yulastri berharap kegiatan ini mampu memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNP yakni persentase lulusan yang bekerja, melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan lulusan yang berwirausaha.


Rektor UNP; Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutan secara virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan virtual job fair ini yang merupakan untuk pertama kalinya di laksanakan UNP.

Prof. Ganefri, Ph.D juga mengatakan atas nama pimpinan UNP kami apresiasi dan dukungan penuh kepada UPT. PKK UNP dan Layanan Internasional yang telah berhasil mengangkat kegiatan Job Fair dan Scholarship Opportunities secara daring selama tiga hari kedepan, yang untuk pertama kalinya di laksanakan di UNP. 

"Kegiatan ini memberikan ruang informasi kepada lulusan ataupun calon lulusan baik yang akan melanjutkan pendidikan atau yang akan bekerja dan berwirausaha. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada lulusan lulusan universitas negeri padang baik yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi ataupun memasuki dunia kerja," pungkas Ganefri.

Pada akhir sambutannya Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah yang telah membuka secara resmi kegiatan Virtual Job Fair yang dilaksanakan UNP dan juga kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, S.P yang telah memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan ini, kemudin Rektor UNP tersebut juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada dunia industri, perusahaan, instasi pemerintah, badan usaha dan perguruan tinggi serta semua pihak yang sudah mensponsori dan berpartisipasi pada kegiatan yang sangat bergensi ini.

Diakhir sambutan Rektor UNP juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Ibu DR (HC) Nur Hayati Subakat, Apt Founder dan Komisaris Utama PT Paragon Teknologi/ CEO Wardah yang akan tampil memberikan Kuliah Umum Kewirausahaan kepada civitas akademika UNP.

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemerintah propinsi sumatera Barat menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan virtual job fair ini, ini merupakan gagasan cerdas yang dilaksanakan UNP dalam menyikapi situasi dan kondisi pandemi Covid 19 ini, UNP mampu menyedikan informasi dan memberikan kemudahan kemudahan kepada para pencari tenaga kerja melalui virtual job fair ini, kita berharap kepada perguruan tinggi lainnya juga bisa memberikan terobosan dalam menjawab persoalan persoalan kehidupan berbangsa.

Disamping itu H. Mahyeldi juga menyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasih kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Kita berharap dengan kehadiran ibu Mentri Ida Fauziyah pada kegiatan ini akan lebih meningkatkan peran perguruan tinggi dalam menjawab dan menyambungkan informasi informasi antara dunia kerja dengan para pencara kerja kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ibu menaker RI dan UNP khususnya yang telah melakukan terobosan cerdas dalam menyikapi dan menjawab lonjakan pengangguran di indonesia, tentunya Sumatera Barat Khususnya. Tambah H. Maheyldi.

Kegiatan Virtual Job Fair ini di buka lansung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI ibu Ida Fauziah, Menaker juga Menampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada UNP yang telah membantu pemeritah dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, Menaker menyampaikan kegiatan ini merupakan inovasi mempertemukan lansung secara virtual antara pencari kerja dengan pemberi kerja sehingga sangat mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran.

Disamping itu menaker juga menyampaikan bahwa kegiatan virtual job fair yang di laksanakan UNP ini merupakan bentuk inplementasi link and match dipasar kerja dengan mempertemukan pencari kerja dengan bursa kerja kita apresiasi kegiatan ang sangat bermanfaat ini. Ujarnya
Kegiatan “Virtual Job Fair and Scholarship Opportunities Pada Tanggal 8 – 10 April 2021 (Hari ini Kamis, Jumat dan Sabtu).

Oleh karena itu kepada lulusan, alumni, mahasiswa calon lulusan diharapkan berpartisipasi untuk memanfaatkan peluang kerja dan studi lanjut to abroad universities karena kegiatan ini menghadirkan secara live perusahaan perusahaan yang akan melakukan e recruitment tenaga kerja dan Education center penyedia beasiswa. (zn/Hms UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!