Breaking News

April 28, 2021

Huffazh dan Pimpinan Pondok Tahfizh Al-Qur'an se-Sumatera Utara Gelar FGD

                                                                 28 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) para Huffazh dan Pimpinan Pondok Tahfizh se-Sumatera Utara. Bertempat, di Pendopo Rumah Bupati Asahan, Rabu (28/4/21).

Dihadiri, Ketua LPTQ Provsu, Wakil Bupati Asahan, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan beserta tamu undangan lainnya.
Oleh, Ketua LPTQ Provsu Asren Nasution mengatakan, LPTQ Provsu akan menyerap semua aspirasi dari para Huffazh dan Pimpinan Pondok Tahfizh se-Sumatera Utara, apalagi aspirasi tersebut untuk kemajuan para hafizh dan hafizhah di Sumatera Utara.

"Kami LPTQ Provsu merasa bangga akan Kabupaten Asahan, dimana Pondok Tahfizh telah menjamur di Kabupaten Asahan", ucap beliau.

Mengakhiri pidatonya beliau mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara untuk menjadikan Sumut menjadi gudang para hafizh dan hafizhah.

Bupati Asahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Taufik Zainal mengatakan, PemKab. Asahan sejak tahun 1999 telah memfasilitasi pendidikan Tahfidz Al-Qur'an melalui dana APBD dan sudah menamatkan sejumlah 22 orang Hafizh dan Hafizhah, sekarang sudah menjadi pendiri dan pimpinan Rumah Tahfidz di kecamatan, mereka masing-masing. Sampai dengan saat ini, tercatat ada sebanyak 86 Rumah Tahfidz di Asahan dengan jumlah Santri Putra sebanyak 2.297 orang dan Santri Putri sebanyak 2.504 orang.

Pemkab Asahan saat ini membina 50 orang santri Putra dan 10 orang santri putri yang lokasinya berada di komplek Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

"Ini adalah tugas sebagai setiap Pemerintah Kabupaten/Kota beserta dengan pondok-pondok tahfidz-nya menciptakan para huffazh yang memiliki standar internasional," tuturnya.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!