Breaking News

Connect With us

April 11, 2021

Jelang Ramadhan 1442 H, Pemkab Tanah Datar Berikan Bantuan Modal untuk Pedagang ‘’Pasa Pabukoan’’ di Batusangkar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bulan suci Ramadhan 1442 H yang ditunggu-tunggu umat muslim diseluruh penjuru dunia sebentar lagi akan tiba. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat dan hikmah ramadhan tahun ini.


Menjelang Ramadhan 1442 H kali ini untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih yang masih mengalami dampak pandemi, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanah Datar memfasilitasi pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga untuk Pedagang  Pasa Pabukoan di Pasar Batusangkar, Tanah Datar.

 

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan SPSI Tanah Datar dan Bank Nagari Cabang Batusangkar. 


Menyerahkan langsung Pinjaman Modal tersebut, Bupati Tanah Datar Eka yang didampingi Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus dan pengurus SPSI berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam modal usaha sehingga mendapatkan penghasilan untuk membantu perekonomian masyarakat.


Pedagaang yang menerima bantuan modal sebanyak 80 pedagang, diserahkan  di rumah dinas Bupati di Indo Jolito Batusangkar, Sabtu malam (10/4/2021).


“Semoga bisa membantu para pedagang untuk modal usaha saat Ramadhan dan pesan saya, jaga kepercayaan ini, sehingga modal ini bisa terus digulirkan,” ungkap Bupati.


“Terimakasih SPSI dan Bank Nagari yang sudah membantu pemerintah daerah dalam upaya pemberantasan rentenir. Ini adalah pilot project, kalau berhasil Insya Allah akan terbuka jalan untuk dunsanak di kecamatan-kecamatan,” pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!