Breaking News

Connect With us

April 22, 2021

Komunitas S3 Tanah Datar Ajak Masyarakat Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Komunitas "Sedekah Seribu Sehari" (S3) Kabupaten Tanah Datar, itulah nama perkumpulan yang diprakarsai  oleh Fauzia Rasna, SE.Akt bersama Ustadz Robby Nugraha, yang juga merupakan pengelola rumah Tahfiz "Dengan Hati" yang beralamat di Batu Basurek, Jorong Gudam, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.


Komunitas S3 ini berdiri sejak akhir Januari 2020 lalu, dengan komitmen untuk selalu berbuat dan berbagi untuk umat. Komunitas ini mengajak masyarakat membudayakan sedekah seribu sehari .


"Terinspirasi dari  keterbatasan sarana dan prasarana, akhirnya kita membuat komunitas S3 ini untuk lebih fleksibel dalam melakukan aksi sosial dan bisa menjangkau keseluruh pelosok’’  ujar Ustadz Robby Rabu, 21 April 2021 kemaren.


Selain Anak Yatim dan Kaum Duafa yang mendapatkan bantuan dalam bentuk sembako, aksi sosial lainya seperti bedah rumah, membuat sumur bor juga dilakoni Komunitas S3 ini. 


‘’Apabila ada bencana alam pun komunitas S3 siap terjun untuk membantu umat yang dalam kesusahan. Bukah hanya Tanah Datar, komunitas S3 juga memberikan bantuan di kabupaten tetangga, seperti kota Bukittinggi, Kota Solok dan lainnya’’ imbuhnya.


Diantaranya komunitas S3 sudah membagikan 1000 dari 2000 buah mushaf Alquran merk Al hufadz yang sedang  digalang, yang dibagikan  ke rumah tahfidz yang ada di Tanah Datar juga sekolah SD, SMP dan juga SMA.


Semua itu yang merupakan sumbangan dari para donatur para perantau dan kaum muslimin, yang kita galang melalui S3 Tanah Datar.


‘’Bagi yang mau ikut berpartisipasi dan bordonasi untuk saudara saudara kita kaum muslimin, begitu juga wakaf, infak dan sedekah bisa di transfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 5566677719 atas nama S3 Tanah Datar’’ tambahnya lagi.


Juga ada FB sedekah seribu sehari dan yuotobe Robby Sugara (S3 Tanah Datar). Komunitas S3 Tanah Datar juga menerima pakaian layak pakai yang akan kita salurkan kepada yang membutuhkan.


‘’Semoga komunitas S3 Tanah Datar ini menjadi barometer bagi penggiat sosial lainnya, agar kegiatan seperti ini menjamur di muka bumi, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita selalu pilu dalam kesusahan dan Sengsara dalam kelaparan. Sedekah Seribu Sehari adalah hal kecil yang insyaallah berdampak besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah sampai saat ini hampir 1.5 Milyar dana yang sudah kita gulirkan kepada masyarakat selama komunitas S3 ini berdiri’’ katanya lagi.


Dengan memanfaatkan media sosial yang ada, seperti aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, dan lain sebagainya, Komunitas S3 Tanah Datar melakukan Pengalangan Dana setiap hari Jum'at dengan mengangkat tema "Jum'at Indah dengan Bersedekah". Dari  Januari 2020 sampai April 2021 sudah hampir 80 target yang berhasil digalang.


‘’Harapannya, semoga Komunitas S3 yang saat ini menumpang di gedung lain, bisa memiliki kantor sendiri, disana nanti akan kita tumpuk sembako dan lain sebagainya, agar masyarakat kita mempunyai tempat mengadu yang bisa mereka datangi. Semoga kegiatan ini mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah kabupaten Tanah Datar, pihak DPRD kabupaten, swasta, dan masyarakat banyak’’ pungkasnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!