Breaking News

April 23, 2021

Pemkab Pessel Raih Nilai SAKIP B dan Reformasi Birokrasi CC

                                                                 22 April 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pesse), mendapat penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kamis (22/4).


Selain menerima penghargaan SAKIP dengan predikat B Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, juga mendapat penghargaan dibidang  Reformasi Birokrasi (RB) dengan Predikat CC.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, secara virtual kepada Penjabat (Pj) Sekda, Emirda Ziswati.


Hadir bersama Pj. Sekda, Plt. Inspektur, Rusdiyanto, Kepala Bapedalitbang, Yozki Wandri, Asisten III, Hamdi dan Kabag  Organisasi, Junilia Armayanti.


Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan KemenPAN-RB berdasarkan hasil evakuasi pelaksanaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan reformasi birokrasi yang dilaksanakan tahun 2020.


Pj. Sekda Emirda Ziswati, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pemkab Pessel memperoleh penghargaan SAKIP dengan nilai B dan Reformasi Birokrasi CC, dari KemenPAN-RB.


"Alhamdulillah Pemkab Pessel mempertahankan nilai SAKIP B dan Reformasi birokrasi dengan predikat CC," katanya usai mengikuti acara penyerahan penghargaan SAKIP di Painan.


Menurutnya, penghargaan ini merupakan prestasi semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan SAKIP dan Reformasi birokrasi di Pesisir Selatan.


Sementara itu, Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, dalam sambutanya menyampaikan, evaluasi SAKIP dan RB dilakukan sebagai upaya membuat birokrasi lebih adaptif, dan kuncinya percepatan pemberian pelayanan kepada masyarakat.


Diharapkan, evaluasi ini dapat mendorong instansi pemerintah melakukan evaluasi untuk memetakan progres dan tingkat efesiensi anggaran.


" Kami memberikan apresiasi pemerintah daerah yang telah sungguh sungguh melakukan refromasi birokrasi di daerah," katanya.(***/dan/ppid pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!