Breaking News

Connect With us

April 15, 2021

Pemko Sawahlunto Ajukan Bantuan Pengembangan Pariwisata ke Kemenparekraf RI


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terus melakukan berbagai upaya untuk mendapat dukungan dan bantuan pengembangan pembangunan dari Pemerintah Pusat.


Setelah menemui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Walikota (Wako) Deri Asta menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, pertemuan Wako Deri Asta dengan Menteri Sandiaga Uno yang dilaksanakan, Selasa (13/04/2021) kemaren itu difasilitasi oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade.


Dalam pertemuannya Wako Deri Asta mengekspose potensi wisata di Kota Sawahlunto.


"Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pariwisata di Kota Tambang yang berbudaya, memerlukan kebijakan, program dan tentu saja anggaran yang besar. Anggaran ini tidak akan cukup dicover dengan APBD kota. maka kami harapkan kepada Bapak Menteri kiranya dapat turun tangan membantu Kota Sawahlunto" papar Deri Asta.


"Pada kesempatan ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami mengundang Bapak Sandiaga Uno untuk berkunjung langsung ke Sawahlunto.Tentunya dari kunjungan nantinya kami harap jajaran Kemenparekraf dapat merumuskan untuk memberikan dukungan dan bantuan terkait peningkatan pariwisata di Sawahlunto," sambungnya.


Wako berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat maka Status "Word Heritage" dari UNESCO dapat dikelola secara maksimal sehingga membawa manfaat untuk masyarakat.


Menparekraf Sandiaga Uno menyambut positif dan berjanji akan menjadwalkan kunjungan ke Sumatera Barat, termasuk Kota Sawahlunto.


"Pandemi akan mengubah peta sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.Saya juga akan menyempatkan diri berkunjung ke Sumatera Barat" ujar Sandiaga Uno.


Sementara Anggota DPR RI Andre Rosiade mengatakan" Pada intinya kami ingin ada sinergi, harmonisasi program dan kebijakan pembangunan antara pusat dan daerah demi percepatan pembangunan di Sumatera Barat" ujarnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!