Breaking News

Connect With us

April 22, 2021

Peringati Hari Kartini 2021, Ketua TP. PKK Asahan Ajak Kaum Perempuan Setara Dengan Kaum Laki Laki

                                                                 22 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Dalam rangka memperingatan Hari Kartini, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya, M.Pd. mengajak kaum perempuan untuk bangkit setara dengan kaum laki-laki.


Dikatakan Sugiharti, ini momentum pada perayaan HUT Kartini pada tanggal 21 April 2021, merupakan tanggal dan bulan yang sangat berarti membawa makna tersendiri bagi Kaum Perempuan, untuk berani bangkit mencapai kedudukan setara dengan kaum laki-laki. 


"Perjuangan ini dilakukan oleh pejuang perempuan Raden Ajeng Kartini, wanita kelahiran Jepara 21 April 1879. Yang dikenal sebagai pelopor lahirnya kebangkitan kaum hawa dengan prinsipnya memperjuangkan emansipasi wanita," kata Sugiharti, Kamis (22/4).


Dikatakannya, di era modern saat ini, perempuan Indonesia semakin bangkit. Sesuai dengan buku Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang”, Kartini era modern sudah bisa menjadi pemimpin dan sudah banyak menempati posisi strategis.


"Melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kabupaten Asahan  agar dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa-jasa yang telah diberikan Raden Ajeng Kartini," ajak nya.


Ia juga berharap kepada Para ibu dan kaum perempuan di Kabupaten Asahan  agar tetap semangat. Jiwa, pikiran dan raganya harus tetap sehat apalagi dimasa Vandemi.  Saya selaku Ketua TP. PKK akan selalu berada disamping para kaum ibu dan perempuan yang ada di Kabupaten Asahan.(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!